Daerah

Gandeng KTNA, Mas Fran Diskusi Potensi Pertanian

Metro-Bakal Calon Wali Kota Metro Fritz Akhmad Nuzir terus bergerak menyambung silaturahmi dengan warga Kota berjuluk Sai Bumi Wawai.

Fritz Akhmad Nuzir atau akrab disapa Mas Fran bersilaturahmi dan temu bincang bersama Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kelurahan Yosomulyo, Metro Pusat, Sabtu (11/1).

Dunia ini mengalami banyak permasalahan lingkungan. Kalau kita melihat Jepang, memang tidak mungkin apa yg ada di Jepang bisa kita terapkan di sini, namun ada nilai-nilai yang bisa kita ambil untuk di sini. Dimana anak-anak, sejak duduk di bangku taman kanak-kanak di Jepang sudah diajarkan bercocok tanam. Di Jepang juga, anak-anak diajak langsung diterjunkan untuk bisa menanam padi di sawah.
Mas Fran, menekankan bahwa Jepang dengan segala keterbatasan sumber daya alam akhirnya bisa fokus mengembangkan keahlian yang kemudian berujung pada kemajuan teknologi. Hal yang serupa bisa diterapkan di kota Metro yang kemudian bisa mengembangkan keterampilan SDM dan kualitas produknya sehingga menjadi unggul dan kemudian menjadi pusat percontohan untuk daerah lain. Ini selaras dengan visi sebagai Kota Pendidikan.

Hadir langsung Ketua KTNA Kota Metro, Gusmin dan Pembina KTNA, Sugeng beserta jajaran pengurus, para sepuh dan tokoh, petani yang ada di Kelurahan Yosomulyo.

Dikesempatan itu, mewakili jajaran pengurus KTNA Kota Metro, selaku Pembina KTNA, Sugeng menyampaikan apresiasi dan dukungan support kepada Mas Fran atas hajatnya, menafkahkan diri untuk Kota Metro.

Tentunya, dengan sosok Mas Fran sudah tidak asing dan bukan lagi hal yang baru. Artinya Mas Fran hanya melanjutkan apa yang dicitakan oleh Ayahandanya saat memimpin Kota Metro selama 2 periode, untuk membangun Metro lebih baik.

“Berharap, sosok Mas Fran kedepan dapat membawa perubahahan berkelanjutan untuk Kota Metro dalam artian membenahi secara menyeluruh disegala sektor dan secara bertahap menata Kota Metro untuk lebih baik,”ujarnya.

Disela kegiatan tersebut, beberapa suara aspirasi disampaikan oleh perwakilan anggota KTNA, Warga dan Tokoh yang hadir.

Secara umum, dengan adanya Mas Fran diharap kedepan setiap Paguyuban yang ada di Kota Metro pada umumnya, terkhusus di Yosomulyo dapat di perhatikan dan diberi pembinaan, agar bisa lebih berdaya dan mandiri.

Begitu juga dengan peningkatan para pengelola Usaha Rumahan (Home Industri) dapat benar-benar terealisasi dalam pembinaan dan penguatan usaha dalam modal.

Disisi pemberdayaan potensi SDA yang ada juga dapat benar – benar terlaksana, agar dapat meperkaryakan kearifan lokal (Tenaga Kerja). Termasuk juga disektor Pertanian, kedepan dapat lebih di perbaiki soal bantuan pertanian serta pembinaan melalui kelompok – kelompok tani yang ada.

Dikesempatan itu juga, Mas Fran memaparkan semua hal yang berkenaan dengan program Visi Misi untuk Kota Metro yang di bawanya maju dalam Pilkada 2020 mendatang.

Tentunya, program itu bukan sekedar konsep, namun perlu action yang riil menata dan membenahi Kota Metro lebih baik kedepan. Sebagaimana harapan dari warga Kota Metro yang disampaikan untuk di teruskan dan diwujudkan kedepan.

Niatan ini, akan berupaya dengan segenap kekuatan dan jaringan yang telah di bangun untuk membangun Kota Metro menjadi layaknya sebuah Kota.

“Diharap dukungan support dan doa atas niatan saya pribadi membawa aspirasi warga Kota Metro kedepan,”ungkapnya.

400 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *