Daerah

Pokdar Kamtibmas Lamsel Resmi Dikukuhkan

KALIANDA ,(Analisis. Co. Id) – Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) resmi dikukuhkan.

Diketahui, Pokdar Kamtibmas ini berperan penting untuk menjaga Pilkada serentak 2020 yang aman, damai dan sejuk menuju Indonesia rukun, Indonesia bersatu dan Indonesia maju. Pengukuhan dilakukan di Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Lamsel, Jumat (13/3/2020).

Acara tersebut juga dihadiri, Wadir Binmas Polda Lampung AKBP Abdul Rahman Napitupulu, SH, Plt. Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto, Kapolres Lamsel AKBP Edi Purmomo, SH, S.IK, MM, Dandim 0421 Lamsel Letkol Kav Robinson Octavianus. B.SH, pejabat struktural Pemkab Lamsel, Pokdar Kamtibmas Provinsi Lampung, para Kapolsek, Camat, Kades, tokoh adat Sai Batin 5 Marga, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan seluruh anggota Babinkamtibmas Polres Lamsel.

Ketua Pokdar Lamsel , Syahirul Alim mengungkapkan, bahwa semua pihak harus menyelesaikan setiap permasalahan dengan cara yang baik, tidak perlu dengan bersitegang.

“Kami akan selalu mendukung program Polri dan TNI dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Lamsel. Sebelum permasalahan menjadi besar, kita harus segera redam agar tidak meluas,” ujar Syairul Alim dalam sambutannya.

Ditempat yang sama, Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo, SH, S.IK, MM, mengimbau, agar seluruh kalangan masyarakat dapat bersama-sama membangun Kabupaten Lamsel dengan menjaga keamanan.

“Sebagai mitra Polri, diharapkan Pokdar Kamribmas agar selalu aktif memberikan informasi. Agar juga memberikan sifat teladan kepada masyarakat,” ungkap AKBP Edi.

Mantan Kapolres Mesuji itu juga berharap, adapun permasalahan terjadi dikalangan masyarakat, agar dapat diselesaikan ditingkat desa. Agar, permasalahan tidak meluas dan menjadi konflik yang besar.

“Mari kita berdoa bersama agar Menghadapi pilkada serentak 2020 yang aman, damai dan sejuk menuju indonesia rukun, indonesia bersatu dan indonesia maju,” tutup Kapolres seraya berharap.

Senada juga disampaikan Plt. Bupati Nanang Ermanto dalam sambuatannya. Ia mengatakan, dengan dibentuknya kelompok sadar kamtibmas di Lamsel ini, sangatlah tepat dalam rangka membentuk kemitraan antara pihak kepolisian dengan masyarakat untuk menjaga kamtibmas di wilayah Lamsel.

“Aspek keamanan dan ketertiban merupakan aspek yang sangat penting dalam proses pembangunan. Karenanya, diharapkan Pokdar Kamtibmas dapat bersinergi bersama dengan kepolisian, memelihara keamanan dan ketertiban,” kata Nanang. (Awal/rul)

344 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *