Bandarlampung

Gubernur Arinal Bersama Forkopimda Pantau Pelabuhan Bakauheni

Bandar Lampung (Journal): Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi memantau langsung Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Selasa (6/4/2020) pagi. Gubernur turun langsung untuk memastikan kesiapan pelabuhan terbesar di Indonesia tersebut dalam mengantisipasi Corona virus disease (Covid-19).

Dalam peninjauan tersebut, Gubernur Arinal meninjau secara langsung para petugas yang menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap. Di antaranya petugas yang melakukan pemeriksaan pemudik dan penanganan PDP 24 jam (baju kuning) dan petugas disinfektan (baju kuning tua).

“Saya ingin memastikan ini. Walaupun saya sudah diingatkan untuk tidak berlama-lama di sini, tapi saya ingin bertemu dengan kalian. Jangan sampai melayani masyarakat, tapi terancam kesehatannya,” ujar Gubernur Arinal.

Sementara itu, Kapolda Lampung Purwadi Arianto, menjelaskan bahwa Bakauheni merupakan pintu masuk Sumatera. Dan harapannya seluruh petugas dapat menjalankan tugas dengan sebaiknya. “Kedepan juga akan dilakukan penambahan personil yang cukup memadai jika situasi terus berkembang,” jelas Kapolda.

Kepada petugas di Bakauheni, Kapolda Purwadi Arianto mengucapkan terimakasih atas segala apa yang telah dilakukan. “Harapan besar masyarakat Lampung, dan seluruh masyarakat Sumatera agar para petugas dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Dan yang paling penting jaga kesehatan,” jelasnya.

Kapolda juga mengingatkan seluruh masyarakat untuk selalu menjaga protap kesehatan, mulai dari mencuci tangan dengan sabun, bersih-bersih badan sebelum bertemu keluarga, menjaga jarak minimal 1 meter, dan menghindari perkumpulan. Selain Kapolda, turut memantau di Pelabuhan Bakauheni Ketua DPRD Mingrum Gumay, Anggota Forkopimda, Bupati Lamsel Nanang Ermanto, Kadiskes Reihana, Kadiskominfotik Chrisna Putra dan Kepala Dishub Lampung serta Kepala OPD lainnya.

(*)

55 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share this: