Covid-19 Daerah Lampung Utara

Warga Kota Alam Tolak Islamic Centre Pusat Karantina Covid-19

Lampung Utara – Masyarakat Kota Alam Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara menyatakan sikap menolak kebijakan pemerintah untuk menempatkan lokasi karantina di Gedung Serba Guna (GSG) Islamic Center Kotabumi yang berada dijalan lintas Sukarno Hatta .

Penolakan itu menyusul adanya kabar bahwa Pemkab Lampura bakal menjadikan islamic center yang terletak di kelurahan kota alam ini sebagai lokasi karantina ODP virus corona yang saat ini sedang mewabah diseluruh Negara.

Firmansyah selaku tokoh adat Kota Alam yang bergelar Sutan Pengiran Mangkubumi, menegaskan khususnya warga kampung menolak GSG Islamic dijadikan tempat karantina. selain berada di dekat pemukiman warga,tempat berolahraga lokasi tersebut juga bersebelahan dengan pasar central. apalagi saluran pembuangan air mengalir kepasar tersebut dan menuju ke sungai.

“Sedangkan masih banyak lokasi lain yang dapat dipergunakan yang jauh dari pemukiman warga, misalnya di gedung pusiban agung atau gor stadion sukung kotabumi. ” tegasnya.

 

Selain Firmansyah, tokoh pemuda laiinya ikut mendampingi  diantaranya Syafei, Hendri, Jumeri, Munti dan Ia menegaskan jika penolakan itu merupakan kesepakatan hampir seluruh warga kota alam bakal disampaikan kepada pemerintah lampung utara melalui pernyataan sikap yang ditanda tangani ratusan warga kota alam. (edi palay)

273 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Share this: