oleh

Cegah Covid-19, Desa Simpang Abung Akan Semprot Sejumlah Titik

Lampung Utara (Journal) : Dana Desa Simpang Abung sudah terserap 40% tahap pertama walaupun, pencairan nya sebayak tiga (3) termin pada  tahun 2020  Selasa 08/04/2020.

Menurut (TPK) Tim Pelaksana Kegiatan, Ansori , tahun 2020 yang 40% mobilisasi ambulance desa , sumur bor, 5 totik, dusun 2,3,5,6 jalan rambat beton lrbar,2,5,panjang 50 M di susun lima,jalan paling blok, panjang 65 mlebar 2,5 di dusun 4,

BPD Desa Simpang Abung, Jamudin  saat ditanya soal pekerjaan menjelaskan, semua itu dari musyawarah dusun (Musdus) dan akan dibahas Di musyawarah Desa (Musdes).

“Alhamdulillah pendamping desa menyetujui semua pekerjaan itu, dan di tuangkan di APBDS Desa,” kata Jamudin.

Kepala Desa Simpang Abung, Tarmizi mengatakan, untuk pencegahan virus korona (Covid-19) yang insyaAllah akan dilaksanakan hari Selasa, penyemprotan akan dilaksankan salah satu nya di  tempat ibadah, sekolahan dan posko desa, kantor balai desa. Penyemrpotan itu akan dampingi camat abung barat, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa.

“Penyemprotan tersebut dianjurkan dari dinas kesehatan, dan biaya pun dari dinas kesehatan,” jelas Tarmizi.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk bisa  antisipasi, terlebih bagi masyarakat yang baru datang diwajib kan untuk melaporkan keberadaan nya di desa, kepamong setempat, RK dan RT.

“Untuk masyarakat yang baru datang dari ibukota Jakarta sebanyak 5 orang. Sudah kami laporkan ke dinas kesehatan dan sekarang kami sarankan buat isolasikan diri atau dikarantinakan di rumah selama 14 hari” tutup nya.(orean)

News Feed