oleh

Dsihub Tuba Tertibkan Parkir Pasar

 

MENGGALA,Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Melakukan penertiban Parkir di area Pasar Putri Agung Menggala.

Penertiban dilakukan guna meminimalisir kerumanan orang yang menunggu Kendaraan masing-masing sehingga berpotensi menjadi tempat penularan berbagai penyakit khususnya Virus Corona.

Kadishub Tulangbawang Halik Sahril menjelaskan jika penertiban yang dilakukan oleh pihaknya bersama dengan Dispar,Pol-PP TNI-Polri,merupakan intruksi langsung oleh Bupati Winarti akan upaya-upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19.

“Ini intruksi Bupati,beliau meminta kami melakukan penertiban dipasar putri agung menggala,karena terlihat pemandangan semerawut Kendaraan-Kendaraan tidak memarkir pada tempat yang telah ditentukan,”terang Halik.13/04.

Selain itu kata Halik penertiban bukan hanya pada area parkir melainkan penertiban juga diberlakukan kepada para warga masyarakat yang mendatanggi pasar dan fasilitas umum lainya.

Dikatakan Halik bagi seluruh Warga yang hendak berbelanja atau keluar rumah diwajibkan menjaga diri dan jarak serta memakai masker penutup hidung dan mulut.

“Warga juga ditertibkan,melaksanakan sosial Distancing atau pembatasan jarak interaksi serta memakai masker,saat keluar rumah Sosial Distancing sangat baik dilakukan sebagai langkah pengendalian penyebaran dari orang yang beresiko terpapar corona,”tegasnya.

Menurut Halik,Area parkiran dan pasar menjadi salah satu tempat yang berpotensi menjadi tempat berkumpulnya atau berkerumun warga,sehingga dikhawatirkan menjadi tempat penularan sakit terhadap yang sehat.

“Kadang saat ibu rumah tangga berbelanja mengunakan Kendaraan pribadi tidak datang sendiri namun ditemani atau diantar oleh suami atau anak-anak,jika parkir tidak pada tempatnya maka,yang mengantar pasti menunggu,disaat yang sama bertemu dengan orang-orang yang sama menunggu maka interaksi tidak bisa dihindari,artinya tampa dusadari para penunggu Kendaraan telah menjadi kerumunan,”urainya.

lanjut Halik Dengan telah diterbitkan dan diarahkanya para warga memarkir Kendaraan pada Area-area Parkir dirinya berharap tidak ada lagi kesan semerawut serta kerumunan warga diatas Kendaraan.

Dengan Begitu sambungnya,masyarakat dapat menghindari penyebaran virus corona yang saat ini telah mewabah dan menjadi Pandemi.

“Pemkab Tulangbawang telah menempuh segala upaya-upaya nyata dalam mengantisipasi penyebaran covid-19,sebagai warga masyarakat yang baik tentu diharapkan mendukung penuh apa yang telah dan akan dilakukan oleh Pemkab,dukungan dapat diberikan warga dengan mentaati seluruh himbauan-himbauan resmi pemerintah ini untuk kebaikan dan kesehatan kita bersama ingat pesan Bupati Winarti kita harus mengedepankan kebersamaan agar Tulangbawang tetap Aman dari penyebaran Covid-19,”tukasnya.(Fs-Murni)

News Feed