oleh

Koramil Selomerto Intensif Awasi Pelaksanaan PPKM

-Covid-19-263 views

Wonosobo, Analisis.co.id – Danramil 10/Selomerto Kodim 0707/Wonosobo memerintahkan anggotanya untuk sering melakukan pengawasan dan pengecekan pelaksanaan posko PPKM Mikro  diwilayahnya dalam rangka memutus penyebaran dan pengendalian penularan Covid-19.
Seperti yang terjadi pada saat ini para Babinsa mengecek Posko PPKM di Desa Wilayu, Desa Karangrejo, Senin (21/6/21).

 menyampaikan “Kami bersama unsur terkait terus menggalakan disiplin protokol kesehatan sebagai upaya pengendalian penyebaran Covid–19, hari ini dalam rangka penegakan aturan protokol kesehatan khusunya dalam pemakaian masker, Tiga Pilar menggelar Operasi Tibmask”, terang Danramil 10/Selomerto Kapten Arm Listiyono.

“Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro (PPKM Mikro) yang berada di tiap desa menjadi salah satu upaya Pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 dari tingkat bawah. kegiatan ini untuk mencegah adanya lonjakan penyebaran Covid-19 di wilayah,” ujarnya.

Lanjutnya, tindakan yang dilakukan oleh Tim Satgas Covid-19 Melakukan Swab kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19, sekaligus memberikan himbauan, teguran kepada seluruh warga masyarakat wilayah yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu patuh dalam menerapkan protokol kesehatan serta patuh pada masa pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM),” tegas Danramil.

“Para Babinsa sudah kita instruksikan untuk bersama-sama dengan unsur terkait melaksanakan pendisiplinan, memberikan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan kepada warga masyarakat, tentunya dilakukan secara persuasif dan humanis”, pungkas Danramil. (tuti)

Baca Juga:  Gugus Tugas Covid-19 Pesawaran Screening Kendaraan Melintas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed