oleh

TNI-Warga Membaur di Lokasi TMMD Sengkuyung

-Daerah-185 views

Wonosobo, Analisis.co.id – Anggota Kodim 0707/Wonosobo bersama dengan masyarakat Desa Kalibening Sukoharjo berbau menjadi satu untuk bergotong royong melaksanakan pemasangan batu dalam rangka pengerasan jalan dalam program TMMD sengkyung Tahap II tahun 2021, Senin (21/6/21).

Kapten inf Kusno Miharto selaku Danton SST menyampaikan bahwa  pengerjaan pengerasan  jalan ini merupakan salah satu sasaran fisik pokok TMMD di Desa Kalibening sehingga dilokasi akan banyak ditemui Tentara membaur dengan warga yang tengah bekerja di lokasi Mulai dari langsir material, memacah batu dan memasangnya.

Menurut Danramil, dalam pengerjaan semua proyek di gelaran TMMD memang mengutamakan kerjasama antara TNI dan warga. Karena memang tujuan dari TMMD itu adalah untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Termasuk untuk menumbuhkan budaya gotong royong di tengah-tengah warga masyarakat yang belakangan ini sudah mulai terkikis. Semuanya mengalir saat TMMD berlangsung, TNI dan warga membaur jadi satu untuk menyelesaikan pekerjaan fisik yang sudah ditargetkan,” jelas Kapten Inf Kusno Miharto.

Ditambahkan, keterpaduan itu dilakukan mulai dari pekerjaan yang ringan, hingga pekerjaan terberat. Seperti saat menggeser mesin molen, di pekerjaan berat itu sama-sama dirasakan TNI dan warga.

Itulah salah satu keunggulan dari pelaksanaan TMMD dimana pengerjaan dilaksanakan dengan cara gotong royong sehingga banyak manfaat yang diperoleh seperti semakin manunggalnya masyarakat dengan TNI, masyarakat merasa memiliki bangunan tersebut sebab mereka bersama sama membangunnya dan masih banyak lagi manfaat yang bisa dirasakan,” pungkas Danramil. (tuti)

Baca Juga:  Wakil Ketua Bidang Pembelaan PWI Lampung Didapuk Pembicara Diklat Jurnalistik KWRI Pesawaran

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed