oleh

Tim Satgas Covid-19 Ajak Patuhi pemakaman secara Prokes

-Daerah-179 views

Wonosobo, Analisis.co.id – Tim Satgas Covid-19 kecamatan Wadslintang bergerak cepat mendapatkan informasi bahwa salah satu warga Desa Tirip meninggal dunia di RSUD Setjonegoro Wonosobo yang diindikasikan meninggal karena Covid-19, Senin (21/6/21).

Lettu Cpl Tulus Widodo didampingi Kapoksek dan Kades Tirip menghimbau kepada keluarga musibah agar saat pemakamannya nanti menggunakan aturan protokol kesehatan. Ini dilakukan agar tidak terjadi penularan kepada yang lain sebab saat ini di Wonosobo sedang mulai naik jumlah orang yang terpapar Covid-19.

“Dengan penanganan yang baik serta sesuai dengan prosedur pemulasaraan jenazah yang semestinya, tidak ada masalah dan tentunya tidak perlu ada resistensi dan bahkan juga ketakutan dari masyarakat bakal menularkan,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan, apabila ada kejadian- kejadian mungkin kasus meninggal dunia akibat Covid-19 masyarakat juga bisa menangani dengan baik sesuai dengan protokol kesehatan dan keamanan yang ada serta tentunya juga bisa menerima.

Setelah mendapatkan pengarahan dari Tim Satgas Kecamatan keluarga musibah akhirnya menerima untuk pemakaman secara protokol kesehatan. Mendengar hal tersebut Teguh Kades Tirip mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan pemakaman secara prokes. Terlebih kepada keluarga musibah. (tuti)

Baca Juga:  Sampaikan KUA-PPAS APBD 2021, Sulpakar : Proyeksi Pendapatan Sebesar Rp.2,077 Triliun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed