Bandarlampung

Gubernur Lampung Terima Bantuan APD Dari Media Group

 

Bandar Lampung (Journal): Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima bantuan APD dari Yayasan Kemanusiaan Media Group di Posko Satgas Terpadu Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Ruang Abung Balai Keratun, Selasa (14/04).

Bantuan ini diserahkan oleh Iskandar Zulkarnain selaku pemimpin redaksi Lampung Post dan didampingi oleh pemimpin perusahaan Lampung Post Riza Mauluddin kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang didampingi oleh Kapolda Lampung Purwadi Arianto yang diantaranya berupa, 40 Pasang Sepatu Boots, 40 pcs Goggles (Kacamata), 40 Box Face Shield, 50 Gloves, 100 pcs Apron Plastik, dan 100 pcs Couerol Disposabie Bona.

Dalam kesempatan itu, Gubernur menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada Media Group yang telah menunjukkan kepeduliannya dalam rangka upaya pencegahan meluasnya wabah Covid-19.

“Dalam situasi yang seperti ini saya bersama jajaran baik forkopimda maupun organisasi perangkat daerah termasuk Bupati Walikota se-Provinsi Lampung siaga di dalam pengendaliannya. Bertahannya Lampung dalam posisi zona hijau ini bisa kita jaga apabila kita semua bekerjasama dengan baik,” jelas Arinal.

Lebih lanjut, Arinal mengungkapkan dalam waktu dekat ini akan melakukan kunjungan ke daerah-daerah di Provinsi Lampung untuk memantau langsung langkah-langkah dan upaya pencegahan meluasnya wabah Covid-19 yang akan dilakukan.

“Dalam waktu 2 – 3 hari ini saya bersama Kapolda dan Danrem akan melakukan kunjungan ke daerah untuk memantau langkah-langkah apa saja yg sedang sudah dan akan dilakukan terutama di wilayah pedesaan karena Lampung banyak masyarakat yang masih masuk dari luar provinsi dan banyak tenaga kerja baik yang bekerja di luar negeri sehingga pengendalian di desa apabila salah maka akan menjadi persoalan,” jelas Arinal.

Di sisi lain, Iskandar Zulkarnain selaku pemimpin redaksi Lampung Post menyampaikan, Media Group sejak beberapa minggu yang lalu mengantisipasi apa yang akan terjadi di Provinsi Lampung. Lewat usulan Dinas Kesehatan yang membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD), Media Group menyalurkan bantuan tersebut.

“Mudah-mudahan ini memberikan manfaat bagi petugas medis yang sekarang berada di garda terdepan dalam menghadapi Covid-19 ini. APD ini adalah bantuan dari Dompet Kemanusiaan yang dihimpun dari pemirsa Metro TV, Media Indonesia, Lampung Post, dan Medcom.id. Sampai jam 12 siang tadi telah terkumpul 11,7 miliar. Mudah-mudahan bantuan ini menjadi kebaikan bagi kita semua dan Covid-19 tidak sampai merajalela di Provinsi Lampung ini,” ungkap Iskandar. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

75 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share this: