oleh

Peduli Covid-19, Riana Sari Arinal Beri Bantuan ke Ponpes, Pengrajin dan Panti Asuhan di Lampung Tengah

-Pemprov-128 views

Lampung Tengah – Di tengah pandemi global Covid-19, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal menaruh perhatian yang sangat besar kepada masyarakat, pondok pesantren dan panti asuhan di Lampung.

Selaku Ketua TP PKK Provinsi Lampung juga Ketua Dekranasda Lampung atas nama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Riana Sari memberikan bantuan berupa 1000 butir telur, susu beruang/Bear Brand, paket sembako kepada dua pondok pesantren (Ponpes), Panti Asuhan dan para pengrajin kecil di Lampung Tengah.

Penyerahan bantuan di Lampung Tengah tersebar di tiga tempat. Penyerahan bantuan telur, susu bear brand dan sembako dilakukan di Pompes
Darul Hikmah Kampung Utama Jaya Kecamatan Seputih Mataram, Kamis (11/6/2020). Riana Sari menyerahkan bantuan kepada Ponpes Darul Hikmah yang diasuh oleh KH. Haris.

Selain itu, sebagai Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari juga menyerahkan bantuan bingkisan kepada para pengrajin dan pedagang kecil yang berada di Seputih Mataram Lamteng.

Usai menyerahkan bantuan di Ponpes Darul Hikmah, Riana Sari melanjutkan kegiatan yang sama menyerahkan bantuan telur dan susu kepada pimpinan Ponpes Miftahul Huda KH M. Ahmad Ahmadi. Bantuan telur, susu dan sembako dilanjutkan ke Panti Asuhan Al Marhamah Desa Bandar Jaya Barat Terbanggi Besar.

Riana Sari dalam kesempatan ini mengatakan, atas nama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung yang diketuai oleh Gubernur Arinal Djunaidi, pihaknya menyerahkan bantuan kepada sejumlah pondok pesantren, panti asuhan juga para pengrajin. Bantuan dari sejumlah pihak ini diharapkan bermanfaat untuk memenuhi gizi anak-anak di pondok pesantren dan membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Istri Gubernur Lampung ini juga mohon doa kepada pimpinan pondok pesantren agar pandemi global Covid-19 segera berakhir, sehingga kehidupan bisa normal kembali. Masyarakat juga dihimbau tetap menjaga protokol kesehatan dan mematuhi himbauan pemerintah.

Baca Juga:  Tolak RUU HIP, GMBI Geruduk DPRD Lampung

Kepada para pengrajin dan usaha kecil agar jangan ragu-ragu membeli bahan dari masyarakat sendiri. Masyarakat juga dihimbau agar membeli produk dari UKM. Agar program bela beli UMK dapat terealisasikan.

Turut mendampingi Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal dalam penyerahan bantuan ke pondok pesantren dan panti asuhan antara lain, pengurus PKK Provinsi Hj. Rusdiana Yusuf Adi Erlansyah, Mamiyani Farizal dan Ny. Nirlan.

Sementara itu, istri pengasuh Ponpes Miftahul Nyai Haris mengucapkan banyak terimakasih kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua TP PKK Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal serta beberapa pihak yang telah membantu pondok pesantren, semoga bantuan ini bermanfaat dan berkah bagi pondok pesantren. Nyai Haris juga mendoakan kepada Gubernur Lampung dan Ibu Riana Sari Arinal selalu diberi kesehatan.

Sementara itu, para pengrajin yang diwakili Ibu Maisaroh mengucapkan banyak terimakasih kepada Gubernur Arinal Djunaidi Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal dan pihak-pihak yang telah memberi perhatian dan bantuan kepada para pengrajin. “Kami selalu mendoakan agar Pak Arinal Djunaidi beserta ibu selalu diberi kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT,” kata Ibu Maisaroh. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed