oleh

Pemilihan Wakil Bupati Mesuji, PAN Restui Adik Koruptor

-Politics-63 views

Bandarlampung-Adanya surat persetujuan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) pencalonan kepada dua adik mantan Bupati Mesuji Khamamik yakni Amin Aris dan Idrus Taufik sebagai calon wakil Bupati di Bumi Serasan Segawe menuai kontroversi.

Karena diketahui Khamamik merupakan mantan kepala daerah yang tertangkap tangan dalam OTT KPK, mantan Anggota DPRD Lampung itu diduga ingin menancapkan hegemoni dengan membangun dinasti politik karena diketahui istri sang koruptor saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPRD setempat.

Bahkan beredar rumor jika sebelumnya DPP PAN telah menerbitkan surat yang sama kepada calon lain selain Amin Aris dan Idrus Taufik namun hal itu dibantah oleh Plt Ketua DPW PAN Lampung Irfan Nuranda Jafar, Ia mengakui jika DPP telah mengeluarkan surat persetujuan untuk kedua adik kandung Khamamik dan paratai matahari terbit belum mengeluarkan surat yang sama kepada calon lain sebelumnya.

“ Belum ada surat yang sama untuk calon lain selain kedua orang calon wakil tersebut,”jelas Irfan saat dikonfrimasi melalui sambungan telepon, Sabtu (27/6).

Saat disinggung adanya dugaan keterlibatan Amin Aris dan Idrus Taufik dalam kasus korupsi yang dilakukan oleh mantan Bupati Mesuji Khamamik dan akan mencoreng citra Partai, Irfan menegaskan bahwa jika hal itu memang benar, besar kemungkinan surat persetujuan pencalonan keduanya akan dilakukan perubahan.

“Ya nanti kita lihat, kalau memang benar seperti itu ya kita rubah lagi,  sementara ya begitu,”tutupnya.

Diketahui melalui surat Nomor PAN/A/KU-SJ/019/VI2020 prihal persetujuan calon wakil bupati Mesuji dari PAN. Dalam surat yang ditandatangani Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno itu disebutkan berdasarkan surat permohonan DPW PAN Lampung maka DPP PAN menyetujui penetapan calon wakil bupati Mesuji sisa masa jabatan 2017 – 2022 dari PAN atas nama Amin Aris dan Idrus Taufik.

Kedua calon Wakil Bupati itu  merupakan adik kandung dari Khamami yang kini masih mendekam didalam penjara karena kasus korupsi. Idrus Taufik masih menjabat anggota DPRD Mesuji dari Partai Nasdem.(Bung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed