Bandar Lampung

205 Orang di Lampung Positif Covid-19

Bandarlampung – Kadis Kesehatan Reihana mengumumkan ada dua penambahan Pasien Positif COVID-19 di Provinsi Lampung yang berasal dari Kabupaten Lampung Timur dan Lampung Selatan.

Reihana mengatakan pasien Covid-19 di Provinsi Lampung sudah mencapai 205, Dengan dua penambahan ini Lampung Timur yang sebelumnya mencatat nihil kasus Covid-19 kini mencatatkan kasus pertamanya sebagai daerah yang terjangkit positif Corona.

“Pasien positif Covid-19 asal Lampung Timur ini tercatat sebagai pasien nomor 204 laki-laki usia 43 tahun, Dan pasien ini tidak mempunyai riwayat perjalanan dari daerah terkonfirmasi, “JELAS Reihana saat wawancara media di Ruang Gugus Tugas Provinsi Lampung jumat (10/07).

“Pada 22 Juni 2020, ia pergi ke Bank BNI di Way Jepara Lampung Timur,” Urainya

“Meski tidak mempunyai riwayat perjalanan dari daerah terjangkit Namun pada 2 Juli 2020 pasien ini pernah melakukan pertemuan dengan pegawai Kementerian Agama Lampung Timur, Dan Terkonfirmasi positif pada 9 Juli 2020 kondisinya sehat dan menjalani isolasi mandiri, “Jelasnya

Kadis Kesehatan menjelaskan tambahan Untuk pasien nomor 205 laki-laki usia 58 tahun dari Lampung Selatan Tidak mempunyai riwayat berpergian,Namun tiga bulan lalu pasien sudah sakit-sakitan di rumah.

” Kemudian istri dan anak-anaknya juga ada dalam satu rumah, Saat ini sedang menjalani isolasi di rumah sakit swasta Bandar Lampung,” ungkapnya

Sedangkan, orang dalam pemantauan (ODP) di Lampung hingga kini mencapai 3.697 dengan 3.598 dan telah dipantau selama 14 hari, 10 orang meninggal dunia dan 89 orang di antaranya masih dalam pemantauan.

Kadis Gugus Tugas juga berharap untuk selalu berhati – hati bagi masyarakat yang keluar rumah tetap pakai masker, jaga jarak, cuci tangan di air yang mengalir selama 20 detik dan pakai handsanitizer dan ikuti protokol kesehatan.

152 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *