oleh

Di Tanggamus Ada Lintasan Moto GP

-Tanggamus-184 views

Tanggamus-Visualisasi Ruang Henti Khusus cegah Covid 19 dan Tertib berlalu lintas.Salah Satu Lampu Merah di Kabupaten Tanggamus – Agar bisa menerapkan jaga jarak saat berkendara, Satuan Lalu Lintas Polres Tanggamus lampung membuat Ruang Henti Khusus (RHK),meski di wilayah tersebut hanya memiliki 1 buah traffic light  (lampu merah) yang terdapat di tengah kota Tanggamus yaitu jalan Ir.H.Juanda Lintas barat sumatera.RHK yang dibuat pun mirip lintasan start MotoGP yang berada di kanan jalan protokol tersebut.

Pembuatan RHK bagi pengendara roda dua tersebut dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan juga salah satu protokol kesehatan.

Kapolres Tanggamus Akbp. Oni Prasetya,Sik. Melalui kasat lantas Iptu Rudi.SH menerangkan Tujuan RHK ini untuk ketertiban kendaraan-kendaraan saat berhenti di lampu merah, sehingga dibuatlah RHK ini.

“Tujuan RHK ini, seperti kendaraan sepeda motor berhenti di batas yang sudah ditentukan. Sedangkan untuk kendaraan roda empat berhenti di belakang RHK. Hal ini agar kendaraan roda dua dan roda empat tidak saling berebutan saat berhenti di lampu merah,” tambahnya.

RHK sebenarnya sudah ada sejak dulu, bahkan dalam undang-undang lalu lintas nomor 22 tahun 2009 sudah ada.

“Untuk sanksi, bila mana ada yang melanggar terutama roda empat yang berhenti di RHK mereka akan dikenakan pasal perambuan. Lalulintas tentang perambua dengan adanya sanksi denda berupa tilang,”

Baca Juga:  Kementerian Kelautan dan Perikanan Dorong Pengembangan Kawasan Budidaya Udang Berkelanjutan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed