oleh

Taman Asmoro, Destinasi Wisata Nuansa Sawah dan Kebun Bunga

-Daerah-76 views

Lampung Selatan-Setiap destinasi wisata pasti mempunyai daya tarik tersendiri untuk dinikmati para pengunjung. Seperti halnya obyek wisata Taman Asmoro yang berada di Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan.

 

Taman Asmoro tidak hanya menyuguhkan panorama alam dan pesawahan, namun taman yang hanya memakan waktu 30 menit dari Kota Bandar Lampung ini juga menyediakan spot-spot foto yang instagramable dan sangat cocok bagi pecinta fhotography.

Selain fasilitas yang memanjakan para pengunjung, hamparan kebun bunga berupa warna semakin menambah keindahan dan otomatis nuansa segar pun tercipta ketika berada di Taman Asmoro.

Untuk tarif masuk, pengelola tidak mematok dengan harga tinggi, cukup dengan menyediakan uang sebesar Rp 5 ribu serta bayar parkir Rp 5 ribu, pengunjung dapat sepuasanya menikmati nuansa alam dan panorama kebun bunga di taman yang berada di jalan Gajah Mada Lampung Selatan.

Salah satu pengunjung Taman Asmoro, Haryanto saat ditemui mengaku senang dengan adanya destinasi wisata yang jarak tempuhnya tidak terlalu jauh dari kediamannya. Pria beranak satu ini melihat Taman Asmoro memiliki prospek yang cukup bagus dalam meningkatkan pendapatan desa setempat selain menawarkan spot foto yang menarik, Taman Asmoro juga tidak terlalu mahal menetapkan tarif masuk.

“ Saya rasa cukup bagus, apalagi suasana pesawahan dan banyak berbagai bunga warna warni. Semakin menambah daya tarik, saya dan istri sudah tak terhitung berfoto. Kami cukup senang dengan adanya Taman asmoro yang lokasinya tentu saja dekat dengan kediaman kami,”jelas Yanto dengan logat Lampung yang khas.

Menurut pengelola Taman Asmoro Samsul Bahri mengatakan awal di buka pada tanggal 28 mei 2020 taman Asmoro ini bertujuan untuk spot foto yang menarik dan preweding namun semakin kedepan banyak antusias dari masyarakat yang berkunjung dari daerah luar lampung Selatan, dan tentu ini berdampak pada tumbuh ya ekonomi di sekitar taman Asmoro, “Jelas Samsul saat di wawancara media di taman Asmoro.

” Tanggapan dari warga di sekitar sangat antusias karena secara tidak langsung kita membuka peluang usaha untuk warga disini seperti berjualan makanan dan mainan Dll, “Ungkapnya

Samsul menjelaskan di hari senin-jumat pengunjung bisa mencapai 300 orang perhari sedangkan di hari weekend bisa sampai 1000 orang Perharinya ,Peminatnya pun tidak hanya di sukai anak muda tetapi juga sangat di senangi anak anak sampai yang tua.

“Banyak yang datang berlibur sekeluarga atau rombongan di hari weekend “Urainya

Pengelola Taman Asmoro berharap taman ini menjadi tujuan utama pengunjung untuk berlibur dan selalu bisa berkembang dengan konsep yang berbeda dengan yang lain, Agar kedepan nya masyarakat yang berkunjung tidak bosan dengan konsep yang ada,”Tutupnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed