Bandar Lampung Bandarlampung

Bahaya, Gubernur Berpotensi Terpapar Korona

BANDAR LAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berpotensi terpapar Covid-19,Ketua DPD I Golkar itu sempat bertemu  calon wakil Bupati Lampung Selatan Antoni Imam saat menyerahkan rekomendasi pencalonan dari partai Golkar, Selasa 1 September lalu.

Antoni Imam yang di usung Partai Golkar berpasangan dengan Toni Eka Chandra mengaku di laman facebooknya jika terpapar virus corona,kader PKS ini menjelaskan, awal-awal ia menjalani tes Polymerase Chain Reaction [PCR] di RSUD Abdul Moeloek, 3 September 2020.

Setelahnya, 5 September 2020 hasil tes PCR itu keluar: Antoni Imam dinyatakan positif terkena Covid-19.

“Setelah mengikuti tes PCR [Polymerase Chain Reaction_read] sehari yang lalu yaitu tanggal 3 September 2020 di RSUD Abdul Moeloek Tanjungkarang, hari ini hasilnya telah keluar. Dinyatakan bahwa saya positif Covid-19,” tulis dia di laman FB.

Seperti yang dilihat dari laman FB-nya, Antoni Imam mengaku kondisi fisiknya sedang baik-baik saja. Ia memilih untuk menjalankan isolasi mandiri di rumah tanpa harus dirawat di rumah sakit.

“Alhamdulillah kondisi saya saat ini dalam keadaan sehat walafiat dan masih bisa beraktifitas seperti biasa. Oleh karena itu, saya melakukan isolasi mandiri di rumah, tidak perlu dirawat di RS,” terang dia.

Sejauh ini, Antoni Imam tidak mengetahui secara persis bagaimana dirinya bisa terpapar Covid-19.

Namun yang jelas, dalam sepekan ini Antoni Imam mengakui memiliki riwayat perjalanan dari Lampung ke Jakarta.

“Saat ini saya belum bisa memastikan darimana paparan virus ini saya dapatkan. Karena selama ini saya telah mematuhi anjuran Pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan, memakai masker, sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir, menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak. Memang dalam sepekan ini saya pulang pergi ke Jakarta-Lampung untuk mengurus persyaratan pencalonan saya sebagai Wakil Bupati Lampung Selatan,” tuturnya.

Antoni Imam meminta dukungan dan doa agar dirinya segera pulih serta dapat beraktivitas seperti sedia kala. Ia juga menyampaikan permintaan maafnya kepada Komisi Pemilihan Umum [KPU] Daerah Lampung Selatan.

“Saya mohon doa dan dukungan dari semua masyarakat, agar virus ini segera hilang dari tubuh saya. Dan saya juga berdoa semoga warga Lampung dijauhkan dari Covid 19 ini. Jangan lupa untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Mohon maaf kepada KPUD Lampung Selatan, besok saya tdk dapat langsung menghadiri proses pendaftaran Calon Kepala Daerah,” tegas Antoni Imam.

 

749 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *