Pemprov

Pemprov Lampung Siap luncurkan kartu Petani Berjaya

Bandar Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Gelar Rapat pemantapan Finalisasi Peluncuran Program Kartu Petani Berjaya di Ruang Rapat Utama Provinsi Lampung. Jumat (02/10)

Arinal mengatakan Dalam menyempurnakan kartu petani berjaya, Perlu adanya kesiapan dari segi kebutuhan yang di perlukan oleh petani, Agar para petani dapat meningkatkan produksi tanam di Provinsi Lampung.

“Pada tanggal 6 kan ada Launching kartu petani berjaya, dengan harapannya petani di Lampung, ketika ia membutuhkan sarana produksinya seperti benih, Bibit, maupun pupuk tersedia di wilayah kebutuhannya, dan bisa meningkatkan produksi, “Jelas Arinal saat di wawancara media di Gedung Provinsi Lampung.

Arinal menegaskan, ketika petani siap untuk bertransaksi penjualan, khususnya Pemprov dan kementerian harus menyiapkan tempat penjualan dan pembenihan, agar petani dapat untung dalam penjualan hasil panen nya.

” Produksi ini juga tidak berarti lepas begitu saja ketika dia akan bertransaksi  penjualan itu akan menguntungkan, oleh karena itu semua pelaku penyedia sarana produksi Baik pembenihan , pemerintah provinsi dan kementerian harus menyiapkan kawasan pembenihannya, “Ungkapnya

kemudian pupuk kimia yang bergabung di Indonesia harus memberikan stock file disini, dengan harapannya sebelum tanam pupuknya sudah tersedia.

” Di sisi lain yang paling strategis adalah dengan adanya kartu petani, maka para petani dapat dengan mudah mendapatkan fasilitas kredit usaha rakyat yang penggunaannya diluar kepentingan usaha pokok, “tandasnya.(Agung)

21 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *