Daerah

Pelantikan, Sulpakar Resmi Jabat Ketua DPP IKAPTK Lampung 2020 – 2025

BANDAR LAMPUNG, – Drs. H. Sulpakar, MM dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Lampung.

Pelantikan Ketua DPP IKAPTK Lampung Periode 2020 – 2025 oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) IKAPTK DR. Drs. Akmal Malik M.Si dan dikukuhkan oleh Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Junaidi yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Emersia pada Jum’at (20/11/2020) tersebut dihadiri oleh Forkompinda Provinsi Lampung, Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung, Rektor IPDN DR. Hadi Prabowo, MM, Dirjen Bina Keuangan Daerah Dr. Mochamad Ardian N, M.Si, Plh. Dirjen Politik & Pemerintahan Umum Kemendagri Dr. Yusharto Kuntoyungo, M.Si, Direktur Pendapatan Daerah Ditjen Keuda Kemendagri Dr. Hendriwan, M.Si, Direktur Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial (PSDBS) Drs. Hotman, M.Si, Kepala Biro Umum Setjen DPD RI Dr. Rahman Hadi, M.Si, Kapuslitbang Otda, Politik & Pemerintahan Dr. Dedy Winarwan, S.STP, M.Si, Ketua Alumni Perguruan Tinggi Se-Prov Lampung, Kepala OPD Dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Ketua dan Sekretaris DPK IKAPTK Se-Provinsi Lampung.

Ketua Umum DPN IKAPTK DR. Drs. Akmal Malik, MSi dalam arahannya mengatakan, “sebagai Penyelenggara Negara kita harus menjadi contoh bagi masyarakat, terutama ditengah Pandemi COVID 19 saat ini, mari kita selalu menerapkan Protokol Kesehatan”, katanya.

“IKAPTK adalah Organisasi yang besar, mulai dari Pusat hingga Kelurahan, kami mengajak seluruh Pengurus dan Alumni untuk selalu berkontribusi kepada masyarakat”, ujar Akmal Malik.

“Dengan melihat tayangan High Light kegiatan IKAPTK Lampung yang telah banyak berbuat bagi masyarakat, seperti saat Pasca Tsunami dan Pandemi COVID 19 saat ini”, pungkas Akmal Malik.

“Kami juga sangat mengapresiasi kepada Bapak Gubernur dan Ketua TP PKK Provinsi Lampung yang telah melaksanakan GEBRAK MASKER, hal ini sangat diapresiasi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Pusat”, tandas Akmal Malik.

Ditempat yang sama Rektor IPDN DR. Hadi Prabowo, MM mengatakan, “kami berterima kasih kepada Gubernur Lampung yang telah mendorong kemajuan para Alumni IPDN, akan tetapi dengan perhatian Gubernur Lampung saya berharap para Alumni dapat menunjukkan Prestasi dan harus benar-benar memberikan kontribusi Pembangunan di Provinsi Lampung”, pungkasnya.

“Tunjukkan tata kelola dan aparat yang bersih, jangan sampai melukai hati rakyat. Satukan seluruh pikiran dan daya untuk Provinsi Lampung”, imbuh Hadi Prabowo.

Gubernur Lampung ir. H. Arinal Junaidi yang juga Ketua Dewan Pembina DPP IKAPTK Lampung dalam arahannya mengatakan, “saya berharap kepada para Anggota IKAPTK dapat membangun Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan hingga Desa yang di Provinsi ini”, Arinal berharap.

“Sebagai Alumni harus mengabdi kepada masyarakat, berikan manfaat dan kontribusi yang baik ditengah-tengah masyarakat. Bangkitlan semangat dan wujudkan Lampung Berjalya”, tandas Arinal.

“Saya berpesan kepada seluruh Anggota DPP IKAPTK Lampung untuk dapat meningkatkan potensi diri dan loyalitas kepada Provinsi Lampung”, Arinal berpesan.

Ketua DPP IKAPTK Lampung Drs. H. Sulpakar, MM pada kesempatan tersebut melaporkan, “saat ini Anggota IKAPTK di Provinsi Lampung berjumlah 1.820 orang terdiri dari Alumni APDN angkatan 1 sd 19 sebanyak 888 orang, Alumni IIP angkatan 1 sd 32 sebanyak 264 orang dan alumni STPN/IPDN angkatan 1 sd 27 sebanyak 668 orang”, paparnya.

“Para alumni tersebut bertugas tersebar baik di Pemerintah Provinsi Lampung maupun di 15 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung”, terang Sulpakar.

“Semoga dengan tersebarnya para alumni ini dapat memberikan warna di tempat tugasnya masing-masing dan dalam lingkup yang lebih luas dapat membawa Rakyat Lampung Semakin Berjaya”, imbuh Sulpakar.

Pada Sabtu (21/11/2020), para Ketua Umum DPN IKAPTK, Dirjen dan Alumni IKAPTK Lampung melakukan olahraga bersepeda bersama dengan mengelilingi Kota Bandar Lampung, dengan Start di Elephant Park dan Finish di SMK Negeri 4 Bandar Lampung. (Awal/Au)

35 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *