oleh

Usai Cuti Kampanye, Bupati Lamsel Nanang Ermanto Resmikan Kolam Pemancingan Umum Milik Aribun

PALAS, analisis.co.id– Usai menjalani cuti kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 selama 71 hari, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto kembali melakukan aktivitas seperti biasa.

Pada Minggu (6/12/2020), Nanang Ermanto meresmikan kolam pemancingan ikan milik tokoh masyarakat Kecamatan Palas, H. Aribun Sayunis di Desa Palas Jaya, Kecamatan Palas.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto didampingi pemilik pemancingan H. Aribun Sayunis.

Hadir juga dalam acara itu, anggota DPRD Lampung Selatan dari Partai Perindo, Deden Alindo, Ketua TP PKK Lampung Selatan, Hj. Winarni, Ketua DWP Lampung Selatan, Yani Thamrin, sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab Lampung Selatan dan Camat Palas beserta tokoh masyarakat Kecamatan Palas.

Pemilik pemancingan, H. Aribun Sayunis mengaku bersyukur atas peresmian sekaligus dibukanya kolam pemancingan tersebut.

“Ditengah kesibukan pak bupati yang luar biasa, masih bisa meresmikan kolam pemancingan kami,” ujar Ketua Asosiasi Pengusaha Catfish Indonesia (APCI) Provinsi Lampung ini.

Selain sebagai ajang wisata bagi masyarakat, Aribun juga mengatakan, keberadaan kolam pemancingan ikan tersebut diharapkan dapat membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan gizi masyarakat.

Antusias masyarakat mengikuti mancing gratis di kolam pemancingan H. Aribun Sayunis.
“Saat terjadi bencana nasional, tak terkecuali di Lampung Selatan dilanda pandemi, atas nama APCI kami ikut membantu pemerintah dengan membagikan ikan kepada masyarakat. Karena dengan makan ikan masyarakat menjadi sehat,” tuturnya.

Sementara, pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto sangat mengapresasi dibukanya kolam pemancingan tersebut.

Sebab menurutnya, dibukanya kolam pemancingan itu sebagai wujud usaha petani pembudidaya ikan lebih meningkat dari sebelumnya. Karena selain sebagai tempat memelihara ikan saja, tetapi juga menjadi sebuah tempat wisata kolam pemancingan umum.

“Saya sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan oleh bapak H. Aribun Sayunis. Hal ini memang layak untuk kita jadikan contoh baik. Selain kepedulian beliau terhadap kemajuan daerahnya sangatlah besar, beliau juga sangat peduli dengan program pemerintah dalam hal pencegahan dan penanganan stunting melalui Gemarikan,” kata Nanang.

Pada kesempatan itu, Nanang juga berpesan kepada masyarakat agar terus berbuat dan membangun di wilayah masing-masing, meskipun ditengah pandemi Covid-19.

Pemerintah daerah tetap mendorong agar seluruh masyarakat tetap semangat dan harus kreatif menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja. Salah satunya dengan membuat dan menciptakan usaha dan kegiatan kolam pemancingan ikan tersebut.

“Harapan saya kedepannya dengan adanya usaha pemancingan ini dapat mendukung program pemerintah “Gemarikan” sebagai upaya pencegahan stunting. Sehingga upaya kita mewujudkan Kabupaten Lampung Selatan bebas stunting bisa tercapai,” tandasnya.

Usai dibuka, ratusan masyarakat pun langsung melempar joran pancingnya. Seberapa pun mereka mendapat ikan boleh dibawa pulang secara gratis. Kegiatan mancing gratis itu pun akan dibuka selama tiga hari hingga Selasa besok (8/12/2020). (Az/Wal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed