oleh

Honor PTPS Tidak Merata, Bawaslu Pilih Kasih?

Bandar Lampung – Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) keluhkan Honor yang di Berikan oleh Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) kota Bandar Lampung. Selasa (15/12).

Diketahui, tugas dan tanggung jawab sebagai PTPS pada  9 desember lalu, menjadi bagian dari kesuksesan pesta demokrasi, khususnya di kota Bandar Lampung.

Semangat dari semua penyelenggara begitu antusias, walaupun dalam kondisi pandemi, begitupun honor PTPS yang di janjikan oleh Bawaslu kota Bandar Lampung tidak merata dalam pembagiannya.

“Kok aneh ya mas, ada yang mendapatkan Transferan Rp.650.ribu sebanyak 2 kali , dan saya sendiri hanya mendapatkan 1 kali, yaitu Rp. 650 ribu, apakah ini ada permainan dalam pembagian Honor kami sebagai PTPS, “kata Salah satu PTPS yang berada di Kecamatan Sukarame, yang identitasnya minta di rahasiakan.

Sementara Ketua Bawaslu kota Bandar Lampung Candrawansyah menjelaskan Honor PTPS sebenarnya rp.650 ribu ,Bila salah transfer  ke rek PTPS sebanyak 2 kali, itu di karenakan ada kesalahan dalam transfer honor PTPS.

” Yang dapat 1.300.000 kelebihan itu, karena seharusnya PTPS itu dapat Rp.650.000,Siapa yang dapat 1.300.000 hrs dikembalikan, “Kata Candrawansyah saat di konfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Lanjut Candrawansyah sapaan akrabnya mengungkapkan terjadi doubel transfer honor PTPS di tiga kecamatan.

” ada Doble transfer kecamatan Bumi Waras (BW), sukarame dan Tanjung karang Barat (TKB), “tutupnya.(Agung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed