oleh

Cerita Supardi Rayakan Natal Saat Pandemi

-Daerah-22 views

Pesawaran – Perayaan Natal tahun ini juga berbeda dari sebelumnya lantaran digelar di tengah pandemi Covid-19.

Berikut cerita salah satu warga yang rayakan misa malam Natal di rumahnya nonton secara live.

Malam Natal tahun 2020 ini dirasakan oleh keluarga Supardi warga dusun dusun Sukatinggi, Desa Wiyono, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran sangat berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Sejak pukul 19.00 WIB, Supardil beserta istri dan anaknya memilih untuk menutup pintu rumahnya,” kata Supardi kepada di kediamannya, Kamis (24/12/2020) malam.

Belum lekang ingatan Supardi, Tahun lalu, jam yang sama dia sudah duduk di antara umat Katolik Protestan di Gereja Imanuel Lampung yang terletak di Desa Wiyono, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran. yang tak jauh dari rumahnya mengikuti misa malam Natal.

Setelah mempersiapkan diri, satu kayu salib dan sebatang lilin yang tinggal separuh diletakkan di atas kursi kecil. Supardi dan istri beserta anaknya,, khusyuk mengikuti misa malam Natal nonton secara live melalui televisi berukuran 17 inc merk Polytron terletak di atas meja yang sudah usang. karena tidak bisa ke gereja pada Natal di masa pandemi. “Tidak bisa ikut perayaan Natal di Gereja karena pandemi,”keluhnya.


Sementara Guna memastikan sejumlah gereja yang ada diwilayah Kabupaten Pesawaran sudah menerapkan protokol kesehatan serta mengecek keamanan bagi umat kristiani yang tengah ke pak dan akan ibadah misa malam Natal tahun 2020.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bersama Dandim juga mengecek Pospam Operasi Lilin Krakatau 2020 Polres Pesawaran.

Pengecekan dimulai pukul 18.30 Wib dengan diawali pengecekan Gereja Imanuel Lampung yang terletak di Desa Wiyono, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran.

“Saya, pak Kapolres dan pak Dandim yang mewakili ingin memastikan bahwa peringatan Natal dan tahun baru 2021 diwilayah Pesawaran kali ini dapat berjalan lancar, aman dan khusuk,” pinta bupati.

Dendi menabahkan, kegiatan peninjauan ini juga merupakan sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah dalam rangka menjamin terlaksananya perayaan Natal yang aman dan kondusif,

” Apalagi perayaan natal tahun ini lebih berbeda, karena perayaannya berada ditengah pandemi Covid-19, sehingga ada pembatasan, namun, kita harus ikuti aturan itu, agar pandemi Covid-19 tidak meluas lagi,” harap Dendi.

Kendati demikian Dendi mengingatkan kepada umat kristiani yang merayakan Natal bisa berdoa agar pandemi Covid-19 cepat berakhir.

“Saya juga mengajak untuk kita semua agar sama-sama berdoa, sehingga pasca Natal ini pandemi Covid-19 bisa berkahir dimuka bumi,” kata dendi.

Sementara itu, Kapolres Pesawaran AKBP vero mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memastikan keamanan perayaan Natal 2020 dan Tahun baru 2021 di wilayah Kabupaten Pesawaran.

“Kami bersama Pak Bupati, Dandim yang mewakili telah melakukan pengecekan di Gereja maupun Di Pospam, dengan tujuan untuk memastikan kesiapan anggota pada saat pengamanan di gereja-gereja serta menjamin bahwa TNI Polri di Kabupaten Pesawaran tentunya bersama Pemkab Pesawaran, siap mengamankan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Pesawaran,” ucap Kapolres. (Zainal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed