oleh

Evaluasi Kinerja, Polres Pesawaran Gelar Apel

-Daerah-32 views

Pesawaran -Seperti biasanya personil Polres Pesawaran rutin melaksanakan apel pagi yang dipimpin langsung oleh para kabag dan Kasatnya maupun yang mewakili masing-masing bagian di halaman Mapolres Pesawaran, pukul 08.00 WIB, Rabu (20/1/2020).

Adapun kegiatan apel fungsi ini merupakan hal yang wajib dan rutin dijalani sebagai rutinitas tugas oleh setiap personil Polres Pesawaran.

Dalam pelaksanaan apel fungsi perbagian ini merupakan sebagai awal menjalani rutinitas tugas seperti biasanya yang dilaksanakan setiap hari Rabu. Apel perbagian ini juga disamping tidak hanya arahan dari pimpinan saja juga mengevaluasi dan memberikan penilaian serta pengarahan disetiap anggotanya dalam melaksanakan tugasnya, serta bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap personil Polres.

Selain itu juga, dalam giat ini Personil Provost Polres Pesawaran dengan arahan Kasie Propam Polres Pesawaran Ipda Yurisman melakukan pengecekan disetiap masing-masing bagian maupun Satfung yang sedang melaksanakan apel fungsi.

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo S.IK., M.H. mengatakan, apel fungsi ini rutin digelar dengan tujuan agar para Kabag dan Kasat bisa mengevaluasi dan memberikan penilaian serta pengarahan disetiap anggotanya dalam melaksanakan tugasnya selama sepekan, serta mengecek personelnya secara langsung baik sikap tampang maupun kesiapan personil.

“Untuk tempat Apel setiap Fungsi bebas memilih disekitaran halaman depan Mapolres yang dianggap tempat yang teduh dan santai guna mendapatkan kenyamanan bagi setiap satuan masing-masing fungsi,” tutur Vero.

Dalam melaksanakan giat apel tersebut, kata Vero, tidak hanya Polres saja yang melaksanakan apel fungsi, namun di jajaran Polsek juga melaksanakan apel fungsi.

“Diharapkan juga seluruh personil yang mengikuti apel fungsi dapat menambah wawasan dan dapat mengimplentasikan dalam kehidupan sehari-hari baik dalam pelaksanaan tugas Polri maupun dilingkungan keluarganya,” ungkapnya.

Vero juga menegaskan kepada seluruh personil Polres Pesawaran tentang pentingnya apel fungsi ini, selain untuk M ngetahui kesiapan para personil dalam melaksanakan tugas.

“Agar anggota selalu berhati-hati dalam menunaikan tugasnya dan selalu menjaga kesehatan keselamatan, serta selalu kompak kebersamaan saling mengingatkan dan berdoa semoga diberi rahmat hidayah senantiasa dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa,”pungkasnya. (zain/zendri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed