oleh

Bantuan Baznas Kepri Picu Semangat Santri

-Daerah-24 views

Batam-Sumbangan BAZNAS oleh pemerintah kepri  untuk pondok pesanteren (Ponpes ) Baitul Mukhlasin Desa Musai yang di ketuai  Ustad Dhasmaroni Jaya memberi ucapan terima kasih pada BAZNAS Provinsi Kepri, atas bantuan Alquran yang di berikan ke Ponpes Baitul Mukhlasin.

Alhamdulillah kita bersyukur sekali adanya bantuan ini, yang akan memacu semangat para santri dan santriwati atas kepedulian BAZNAS terhadap mereka,” kata Dhasmaroni Jaya.

Selain itu pula, beliau juga berharap pada BAZNAS dapat memberi bantuan Kitab Diniyah (Kitab Kuning) untuk para santri, sekaligus memacu semangat mereka dalam menimba ilmu agama di Pondok Pesantren.

“Kitab Diniyah itu setiap santri wajib memilikinya. Bukan berarti Ponpes kita tidak memiliki, namun akan membantu para orang tua wali santri yang tidak mampu di Ponpes kami,” ucap ustad.

Pria yang akrab di sapa Ustad Jaya ini juga berpesan, jika pihak BAZNAS Provinsi Kepri datang ke Lingga, ia berharap bersilaturahmilah ke Ponpes yang ada di Lingga sehingga para santri merasa di perhatikan.

Motivasi dan memberi pemikiran sangat di butuhkan. Datang bersilaturahmi, memberi tausiah atau memberi motivasi sangat berharga bagi kami, jangan berfikir harus ada sesuatu baru ingin bersilaturahmi,” pesan Dhasmaroni.

Beliau mengucapkan berterimakasih sekali pada Pemkab Lingga, Kemenag Lingga dan BAZNAS, yang selama ini selalu peduli dengan Ponpes yang ada di Kabupaten Lingga khususnya Baitul Mukhlasin.

Sebagai Pimpinan Ponpes Bantul Mukhlasin Desa Musai, membuka diri bagi para dermawan atau sponsor untuk membantu pembangunan asrama santriwati yang wajib di miliki.

Orang tua wali kerap memberi tahu saya agar Ponpes Baitul Mukhlasin Desa Musai memiliki asrama khusus santriwati. Pembangunan ini harus siapa di tahun ajaran ini, sebab para orang tua wali sudah banyak ingin menitipkan anaknya menjadi santri di Ponpes kami. Untuk itu, kami sangat berharap sekali para dermawan ikut andil dalam memajukan Pesantren kami,” tuturnya. (Alvian)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed