oleh

Dukung Program Bupati, Kemenag Pesawaran Akan Bersinergi

-Daerah-27 views

Pesawaran-Kepala Kantor Kementrian Agama Islam Kabupaten Pesawaran, Wasril Purnawan, berencana akan menemui Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona di ruang kerjanya.

Hal itu diungkapkan Wasril  Purnawan saat bincang santai dengan wartawan ‘Analisis’ di ruang kerjanya.

Rencana kedatangan,  Wasril menemui orang nomor satu di Bumi Andan Jejama itu akan ditemani oleh Drs.H.Sukron, M.Pd Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pesawaran.

“Kalau tidak ada halangan, insyallah, besok Senin (25/1/2021) kita akan bersilahturahmi ke pak bupati untuk memperkenalkan diri  dan juga meminta dukungan agar kantor yang dipimpinnya senantiasa menjalin kerjasama dengan Pemkab setempat,”kata  mantan Kepala  Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Lampung ini.

Keberadaan kita sini, kata Warsil,  tentunya harus mendukung program Pak Bupati, khususnya dibidang agama. Itu yang mau kita bicarakan dengan beliau. Yang pasti kan harus meneruskan kebijakan kementerian dari pusat,kantor wilayah,” tutur Wasil.

Di ungkapkan Wasril, bahwasanya di Kantor Kemenag Pesawaran sendiri mempunyai banyak aparatur seperti di kementrian, di kecamatan-kecamatan.KUA, penyuluh  agama, penyuluh agama non PNS,  madrasah negri maupun swasta, penguat pendidikan dan Ormas. “Dari itu semua, nantinya  yang mau kita ajak bersinergi dan bekerjasama dengan Pak Bupati Dendi,”jelasnya.

Selain itu juga, sambungnya,  dirinya pun akan membangun harmonisasi antar umat beragama di Kabupaten Pesawaran.

“Saya berharap apa yang kita lakukan dapat memberi citra positif bagi pemerintah di mata masyarakat. Bahwa kalau persoalan ada apa pemerintah hadir, ini persoalan fungsi kehumasan, dan memberikan inovasi bagaimana cara meningkatkan atau memberikan citra positif dimasyarakat,”ungkap dia.

Di awal karir sebagai pimpinan di lingkungan Kemenag Pesawaran, dirinya akan menerapkan  pola layanan digital  pelayanan terpadu satu pintu (PTSP)

“Program PTSP ini akan memberikan kemudahan bagi warga Pesawaran, terutama warga yang ingin mengurus dokumen pernikahan, mendaftar haji serta perijinan pendidikan di bawah naungan Kantor Kementerian Agama. Dengan pelayanan satu atap ini

akan memudahkan warga yang memerlukan informasi dan kebutuhan layanan lain di Kemenag Pesawaran,”jelasnya.

Ia menerangkan, program  PTSP selain memberikan sejumlah kemudahan-kemudahan juga membantu monitoring kinerja aparatur negara yang ada di Kantor Kementerian Agama Pesawaran. Nantinya, sebut Wasril setiap dokumen pelayanan akan tersimpan secara digital demi untuk kemudahan proses verifikasi.

 “Ini keunggulan dalam sistem pelayanan PTSP dibanding dengan sistem pelayanan manual yang dipakai Seksi-Seksi Kemenag Pesawaran sebelumnya. Dengan pelayanan ini juga warga tidak perlu keliling ke tiap ruangan saat mengurus sebuah dokumen,”bebernya.

Sekedar di ketahui,  sebelumnya Wasril Purnawan menjabat sebagai Kepala  Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Lampung  telah dilaksanakan pada 19 Januari 2021 lalu

di Gedung Madinatul Hujaz, Komplek Asrama Haji Rajabasa, Bandar Lampung.

Wasil Purnawan dilantik bertukar posisi jabatan dengan Kakan Kemenag Pesawaran yang lama  Farid Wajedi S.Ag ,

 bersamaan dengan Drs.H.Sukron, M.Pd sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran. (Zainal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed