oleh

Diskominfo Barito Timur Ajak Warga Disiplin Terapkan Prokes

-Daerah-13 views

Analisis.co.id- Tamiang Layang – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Barito Timur Dwi Aryanto mengajak, seluruh masyarakat senantiasa menerapkan jaga jarak aman sejauh satu meter yang merupakan bagian dari protokol kesehatan (Prokes). Guna menghindari satu dengan yang lain dari infeksi penyakit Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang masih saja terus menerus mewabah saat ini.

“Kita harus semangat menjalankan protokol kesehatan. Harus gunakan masker, sering-sering cuci tangan jaga jarak,” pinta Dwi Aryanto, Selasa (26/1/2021)

Menjaga jarak aman sejauh satu meter, lanjut Dwi Aryanto, merupakan upaya yang harus dilakukan ketika melakukan kegiatan produktif diluar rumah ketika masih terjadi wabah pandemi Covid-19. Dengan setiap individu melakukan hal diatas, tentunya akan mencegah terjadinya kerumunan di berbagai tempat umum.

“Mari kita selalu mengingat betul melaksanakan protokol kesehatan menjaga jarak jangan sampai mendekat di keramaian. Apapun bentuk keramaian akan mempunyai resiko menggagalkan upaya jaga jarak,” ungkapnya.

Adanya kerumunan  akan membuka lebar terjadinya potensi terinfeksi Covid-19 di suatu wilayah. Sehingga, pemerintah saat ini tengah berupaya optimal dalam mencegah terjadinya kerumunan yang terjadi diberbagai tempat-tempat yang terjadi keramaian.

Mengingat, Covid-19 adalah penyakit yang menular lewat ketika antara individu tidak melakukan jaga jarak dalam berkomunikasi secara langsung. Meskipun, antar individu tersebut melakukan kontak komunikasi secara langsung dengan menggunakan masker, tetap berpotensi tertular wabah ini.

Ia menyadari, upaya yang dilakukan oleh pemerintah merupakan sebuah hal yang harus dilakukan secara optimal dalam menjaga kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Oleh karena itu, maka peran dari seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan dalam meningkatkan dan menerapkan prokes.

Tujuannya, agar masyarakat dapat memaknai hal yang sama dalam mematuhi prokes yang sedang digencarkan oleh pemerintah saat ini.

“Ini tantangan kita bersama untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (ags)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed