oleh

Jaga Imun, ASN PM-PTSP Pesawaran Lawan Matahari

-Daerah-99 views

Pesawaran – Menghindari penularan virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Pesawaran, khususnya lingkup Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) setempat, membuat Kepala Dinas PM-PTSP Pesawaran, Singgih membuat terobosan dengan menggelar rapat di ruang terbuka di halaman kantor setempat.

Tak tanggung-tanggung, sinar matahari pagi dimanfaatkan untuk meningkatkan ketahanan tubuh pegawainya.

Seperti rapat mingguan kali ini yang membahas mengenai perkembangan Covid-19 dan upaya antisipasinya, di halaman kantor setempat, Seni (31/1/2021). Tak hanya itu, kursi pun ditata berjarak antara satu dengan lainnya.

Menurut Singgih, rapat di bawah sinar matahari dirasa lebih sehat. Sebab, dalam kondisi seperti sekarang, jika rapat dilakukan di dalam ruangan, dimungkinkan ada virus yang berputar.

“Apabila cuaca mendukung, ke depan rapat akan kembali digelar di luar ruangan. Sebenarnya rapat seperti ini sudah kita agendakan dan berhubung cuaca tak mendukung, ya rapat baru terlaksana hari ini,” jelasnya.

“Mulai hari ini, kita menggelar rapat dan berjemur panas panasan di halaman kantor kita ini denganvmenjaga jarak, jagan bersalaman dan jangan bersentuhan serta memakai masker dan cuci tangan. Hal ini merupakan langkah represif ini dilakukan untuk kita melawan virus corona sesuai anjuran pemerintah dimasa pandemi,”tutur Singgih.

Dikatakan Singgih, rapat kali ini yang digelar dimasa pandemi, sekaligus untuk menjaga daya tahan tubuh kita agar kita jauh dari terjangkitnya virus yang mematikan itu.

“Sebelumnya kita sudah mengagendakan rapat 2 kali dalam sebulan, lantaran cuaca yang kurang mendukung rapat baru terlaksana hari ini di halaman kantor,” katanya.

Rapat dilaksanakan dengan tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan. Diantaranya dengan menjaga jarak dan tidak melakukan jabat tangan. (Zainal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed