oleh

Panen Melon,Pemkab Lamsel Bakal Undang Arinal

KALIANDA,analisis.co.id
– Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto perkenalkan “Kebun Wisata Edukasi” yang berada di Lingkungan Rumah Dinas Bupati kepada pejabat Propinsi Lampung, Selasa (2/2/2021).

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas PMD Provinsi Lampung, Dr. Zaidirina, SE,MSi, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Lampung, Achmad Sefulloh, SH, Kepala OJK Propinsi Lampung, Bambang Hermanto, Pimpinan Cabang Bank Lampung Kalianda, Mala Tisno beserta rombongan pejabat Dinas PMD Propinsi Lampung.

Kebun edukasi yang berada disamping rumah Dinas tersebut, digagas Bupati Nanang Ermanto saat pandemi Covid-19 mulai masuk ke Indonesia tersebut, (sekitar awal april, red) memiliki luas lahan sekitar 2,5 ha.

Sambil menikmati panorama alam serta tumbuhan yang berada dilokasi kebun wisata edukasi, Nanang menjelaskan awal mula terbersitnya ide untuk membangun kebun edukasi.

Dijelaskan Nanang, awal mula kebun wisata edukasi tersebut merupakan lahan tidur yang ditumbuhi semak belukar. Untuk menanamkan rasa cinta masyarakat terhadap sektor pertanian dan perkebunan, digagaslah untuk membangun kebun wisata edukasi tanpa menggunakan anggaran APBD.

“Daripada lahan ini tidak termanfaatkan, lebih baik kita garap dengan membangun kebun wisata edukasi sekaligus memperkenalkan kepada generasi muda untuk mencintai pertanian. Secara ekonomi, sektor pertanian sangat menjanjikan,”ujar Nanang.

“Sebelumnya disini sudah kami lakukan panen buah melon dan semangka, perkiraan 3 bulan kedepan sudah bisa panen. silahkan jika propinsi ingin mengadakan rapat di Lampung Selatan, rencana saya juga nanti saat panen semangka dan melon, pak Gubernur akan kami undang,” Ucap Nanang.

Untuk diketahui, kedatangan rombongan pejabat Provinsi Lampung ke Lampung Selatan yakni untuk melakukan Audiensi dengan Pemerintah Daerah terkait konsep membangun desa smart village di beberapa desa yang ada di Lampung Selatan. (Kmf/Awal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed