oleh

Pemkab Bartim Gelar Vaksinasi 39 Nakes

-Daerah-74 views
Direktur RSUD Tamiang Layang, dr. Vinny Safari bersama tenaga kesehatan menjalani vaksinasi bertempat di lantai dasar gedung RSUD Tamiang Layang, Selasa (2/2/2021).

Analisis.co.id Tamiang Layang – Proses vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Barito Timur (Bartim) untuk tenaga kesehatan terus berjalan.

Dikatakan, dr. Vinny Safari mulai hari ini akan dilaksanakan penyuntikan vaksin kepada dirinya berserta 30 nakes dan sesuai jadwal.

Menurutnya, vaksinasi akan dilakukan bergantian setiap hari kecuali, hari Minggu. Untuk mendukung proses vaksinasi tersebut, tentunya sangat memerlukan dukungan dari masyarakat Barito Timur.

“Total nakes yang akan divaksin sebanyak 350 orang, dan mereka yang bertugas di tempat isolasi Rusunawa dan eks Kantor Dinkes,” kata dr. Vinny Safari, Selasa (2/1/2021)

Dijelaskannya, mulai hari ini dilakukan penyuntikan vaksin dan dibagi menjadi dua sesi. Sesi yang pertama, kata direktur RSUD Tamiang Layang, pada Pukul 13.00-15.00 WIB, selanjutnya sesi kedua pada Pukul 15.00 WIB sampai dengan selesai.

“Vaksin yang digunakan hari ini kami terima dari Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur. Sebanyak 40 vial vaksin nantinya akan mendapat penambahan sampai program vaksinasi selesai ,” kata Direktur RSUD Tamiang Layang, dr. Vinny Safari.

Penyuntikan vaksin juga melalui prosedur antara lain, melalui proses validasi selanjutnya Anamnesa dan Skrining.

“Setelah divaksin masuk kedalam ruang observasi selama 30 menit,” ujarnya.

Direktur RSUD Tamiang Layang, dr. Vinny Safari mengharapkan agar masyarakat Barito Timur bersedia jika nantinya mendapat giliran vaksinasi, karena hanya dengan hal tersebutlah bisa menyukseskan proses vaksinasi ini.

“Seluruh masyarakat Barito Timur tidak perlu takut untuk divaksin. Karena vaksin aman, efektif dan halal. Vaksinasi sebagai bentuk ikhtiar kita untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga. Ayo jangan ragu di vaksin,” pungkasnya. (ags)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed