oleh

Perangkat Desa Kabupaten Barito Timur Harus Miliki Skill

-Daerah-54 views

Analisis.co.id Tamiang Layang – Perangkat 101 desa di Kabupaten Barito Timur harus memiliki skill dalam menjalankan roda pemerintahan di desanya masing-masing.

Harapan ini disampaikan langsung oleh, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio.

Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio menyampaikan kemampuan seseorang di aparatur pemerintah desa sangat diperlukan untuk menunjang kinerja sesuai dengan perkerjaan yang ditempatkan. Sehingga, kata ketua, peningkatan dalam setiap pembangunan akan selalu terwujud secara nyata, terutama di tingkat pedesaan.

“Dengan adanya kemampuan yang baik dan kemampuan tinggi, maka akan dapat membantu semua program baik itu di desa maupun di pemerintahan,” ucap Nur Sulistio, Selasa (2/2/2021).

Politisi Partai Golkar ini berharap setiap bulan sekali diadakan Pelatihan Penguatan Kapasitas Aparatur Desa. Oleh karena itu, dengan adanya pelatihan akan memperkuat sistem terhadap kinerja perangkat desa untuk menjadi lebih baik dan handal di setiap bidang.

Ia melanjutkan, dengan adanya pelatihan terhadap aparatur desa kiranya bisa membawa Kabupaten Barito Timur lebih meningkatkan, khususnya kemajuan bisa terlihat pada pemerintah di tingkat bawah yakni desa.

“Majunya pembangunan suatu daerah, harus dilakukan dari desa, barulah ke Kabupaten,” pungkasnya. (ags)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed