oleh

Paisal Berharap Pers dan DPRD Selalu Sinergi

-Daerah-82 views

Analisis.co.id – Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Pesawaran, Paisaludin, berharap sinergitas pers dan pemerintah daerah selalu berkerjasama dan terjada dengan baik, terutama dalam upaya menangani atau menghadapi pandemi Covid-19.

“Saya mewakili kawan-kawan di DPRD Pesawaran mengucapkan selamat kepada seluruh jurnalis di Indonesia, khususnya di Kabupaten Pesawaran yang memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Selasa 9 Februari 2021 hari ini. Pers harus dapat membantu program pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 melalui pemberitaan edukasi di tengah masyarakat. Selain itu pers juga harus mampu menyampaikan informasi yang objektif, membangun dna mengedukasi masuarakat,”ujarnya saat dikonfirmasi melalui telpon genggamnya, Selasa (9/2/2021).


Di akui Paisal mengakui, peranan pers sangat dibutuhkan, terlebih sebagai salah satu pilar demokrasi bangsa ini.
“Apa yang dilakukan dan dikerjakan legislatif tidak akan diketahui masyarakat, jika tak ada yang menyampaikan atau menyebarluaskannya, yaitu pers,” tukasnya.
Pria yang akrab disapa Kanjeng Sal ini, menjelaskan, di era reformasi pers diharapkan mampu menjadi salah satu pilar demokrasi, karena pers merupakan salah satu fungsi kontrol terhadap pemerintah.


“Kita harapkan pers dapat menciptakan kualitas demokrasi yang lebih baik dan terus memperhatikan prinsip etika jurnalistik,” terang dia.
Menurut Paisal, pers merupakan mitra pemerintah, bukan sebaliknya. Untuk itu, pers diharapkan dapat memberikan informasi yang mengedukasi kepada masyarakat.


“Media bisa menjadi alat penyeimbang informasi dan mengingatkan. Seandainya ada kondisi-kondisi dilapangabn tidak sesuai dengan perencanaan yang sudah dilakukan dalam pembangunan disampaikan ,kurangnya dimana nanti kita evaluasi dan perbaiki,”jelas Ketua DPD PAN Pesawaran ini.
Polisi PAN yang juga akrab dengan rekan-rekan jurnalis mengharapkan pers dapat menangkal informasi hoaks, khususnya berkaitan dengan Covid-19. Menurut dia, covid-19 bukanlah penyakit yang berimbas pada kesehatan, tapi juga pada perekonomian bangsa sehingga peran pers sangat diharapkan untuk menghadapinya.


“Kesehatan serta perekonomian harus seimbang, dan pers memiki peran besar untuk bersama-sama pemerintah maupun masyarakat agar segera keluar dari pandemi, khususnya di Pesawaran,” ucap politisi senior asal PAN ini. (Zainal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed