oleh

Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Bartim Bertambah 37 Orang

-Daerah-153 views

Analisis.co.id Tamiang Layang -Berdasarkan data update perkembangan Covid-19 hari ini, Jumat (19/2/2021), di Kabupaten Barito Timur (Bartim) jumlah pasien Covid-19 bertambah menjadi 37 orang terkonfirmasi positif, sedangkan yang dinyatakan sembuh 26 orang.

“iya hari ini adalah hari yang sangat buruk, sebab bertambah ada tiga puluh tujuh orang lagi terpapar dan terkonfirmasi positif Covid-19, sedangkan dua puluh enam orang yang sembuh dan menempatkan Kecamatan Dusun Timur sebagai zona hitam,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Barito Timur yang juga Koordinator Pencegahan Satuan Tugas Penanggulangan Covid – 19 Kabupaten Barito Timur, dr. Jimmi WS Hutagalung di Tamiang Layang, Jumat, (19/2/2021).

Dalam penyampaian Jimmi WS Hutagalung, mereka yang positif sekarang sudah di bawa serta di rawat di RSUD Tamiang Layang serta menjalani isolasi di fasilitas yang telah disiapkan oleh Pemkab Barito Timur, sementara yang sembuh telah dipulangkan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah mereka masing-masing.

Berikut update kasus Covid – 19 saat ini di Barito Timur ada penambahan tiga puluh tujuh orang sehingga jumlah positif sebanyak 738 orang dengan rincian dalam perawatan 71 orang, sembuh 656 orang, meninggal dunia 11 orang. Selain itu, Kasus Suspek 1 orang, dan Probable nihil.

Disisi lain Bupati Ampera A.Y Mebas mengatakan, dengan terus terjadinya penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ini, dirinya mengajak masyarakat Barito Timur untuk tetap disiplin dan selalu mematuhi anjuran dari pemerintah yakni dengan tertib menjalankan 3 M.

Pihaknya terus mengupayakan tindakan 3T sehingga penyebaran Covid-19 di daerah itu bisa ditekan, tetapi kalau masyarakat bandel ya bisa saja kasus covid-19 akan terus bertambah.

Ampera A.Y Mebas juga kemabali meminta kepada seluruh lapisan masyarakat Barito Timur tetap waspada, serta selalu menjalankan protokol kesehatan dengan lebih disiplin dan ketat baik di tempat kerja, pasar, rumah ibadah, dan di pelayanan umum.

Baca Juga:  Kapolres AKBP Teddy Rachesna Pimpin sertijab 7 Pejabat Utama Polres Lampung Utara

“Keluar rumah atau berpergian jauh harus wajib masker, bawa hendzitanizer jaga kebersihan, sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, jaga jarak, cukup tidur dan makanan bergizi selalu berdoa agar kita dijauhi segala macam penyakit,” pungkasnya. (ags)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed