oleh

PUPR Barut Kebut Pengerjaan Jalan Lemo-Durian Ramba KM-16

-Daerah-463 views

MUARA TEWEH–Analisis.co.id-(20/02/2021) Pemerintah Kabupaten Barito Utara, melaui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Barito Utara,melakukan penanganan dan pemeliharaan serta penguatan jalan dari Jalan Desa Lemo Kecematan Teweh Tengah,menuju Durian Ramba-KM 16-Bundaran Buhut agar dapat di fungsikan lebih baik.

   

Kepala Dinas PUPR Barito Utara, M Iman Topik Sabtu siang (20/02/2021).di Muara Teweh mengatakan guna mempercepat terbukanya akses jalan dari kota Muara Teweh menuju Ibu kota  Palangka Raya, serta akses ekonomi warga masyarakat disekitar jalur jalan yang baru dibuka.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah menginstruksi kepada Dinas PUPR Barito Utara untuk melakukan penangganan dan pemeliharaan serta penguatan badan jalan Desa Lemo-Durian Ramba-KM 16-Bundaran Buhut agar dapat fungsional.

“Dengan jalan yang lebih baik sehingga para pengguna jalan khususnya warga masyarakat yang akan menuju ke Kota cantik Palangka Raya bisa mengunakan jalur tersebut. 

Mengingat jika jalur tersebut berfungsi dengan baik maka untuk menuju ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah Palangka raya, tidak lagi melintas jalur negara melewati Kabupaten Barito Selatan Buntok,” kata Kadis PUPR M Iman Topik.

Dikatakannya lagi M Imam Topik, bila jalan tersebut berfungsi dan digunakan para pengguna jalan untuk menuju Palangka raya para pengendara tidak lagi melintas jalur negara melalui Kabupaten Barito Selatan Buntok.

melainkan cukup menggunakan jalur jalan tersebut dapat memperpendek jarak selisih  antara 125 KM dan waktu tempuh yang diperlukan menjadi lebih pendek yaitu diperkirakan hanya -+ 4-5 jam saja.

“Saat ini kami dari Dinas PUPR Barito Utara sedang melakukan perawatan dan perbaikan dititik simpang PT. TPO KM 16 menuju Bundaran Buhut, kami juga menghimbau kepada warga masyarakat pengguna dapat turut serta berpartisipasi menjaga dan merawat jalan tersebut  agar tidak melintas membawa beban yang melebihi kapasitas badan jalan,” ujar Kadis PUPR Yang dikenal  ramah tamah itu.

Baca Juga:  Bupati Lampung Selatan dan Dirjen KKP Jalin Kerjasama Kembangkan Kawasan Budidaya Udang

Terlebih lagi di jelaskannya disaat seperti ini cuaca dan iklim yang sedang mengalami musim curah hujan yang cukup tinggi. “Mari kita jaga dan pelihara bersama sama jalan ini untuk kepentingan kita semua,” tutup M Iman Topik meminta harap penuh kepada pengguna jalan tersebut.

Tosi/Edi S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed