oleh

Legislator Nasdem Minta Kades-BPD Bartim Bersinergi

-Daerah-392 views

Kades dan BPD Harus Bersinergi

Analisis.co.id Tamiang Layang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Adolina Sendol berharap, semua kepala desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) harus saling bersinergi dan dapat menjalankan tugas dan kewajibannya dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab.

Dikatakan Adolina Sendol, jalinan hubungan antara kades dan BPD sangat penting, agar roda kepemerintahan desa berjalan dengan baik sesuai dengan visi dan misi kepala desa.

“Jadi dalam membangun desa, aparatur desa bersama BPD harus berkerjasama, sebab jika aparat desa dan BPD tidak berkerjasama, maka hal tersebut bisa menghambat pelaksana kegiatan pembangunan desa,” kata dia.

Ketua DPC partai Nasdem ini sangat mengharapkan, kades dalam mengelola dana desa harus berpedoman pada peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku, sebab apabila salah menggunakan dana tersebut bisa berurusan dengan hukum.

“Jadi manfaatkan dana desa yang disalurkan pemerintah untuk memajukan desa sesuai aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Disampaikannya, kades diharapkan dapat bersinergi dengan BPD agar pembangunan desa terlaksana dengan baik sesuai dengan tugas pokok masing-masing. (ags)

Baca Juga:  Keliling Kebun Edukasi, Politisi Senayan Masinton Pasaribu Apresiasi Inovasi Bupati Lampung Selatan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed