oleh

Cegah Karhutla Polres Bartim Terjunkan 200 Personil

-Daerah-169 views

Analisis.co.id Tamiang Layang – Dalam rangka Kesiapsiagaan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Hukum Polres Barito Timur, Kapolres Barito Timur, AKBP Afandi Eka Putra menghadiri gelar pasukan bersama Forkompinda Kabupaten Barito Timur pada hari Kamis, (4/3/2021), bertempat di halaman kantor bupati.

Apel Kesiapsiagaan ini melibatkan beberapa personil gabungan terdiri dari TNI dan Polri, perwakilan dari perusahaan, BPBD dan Damkar, Satpol-PP.

Adapun yang hadir pada upacara tersebut, Dandim 1012/Buntok, Kepala Kejaksaan Negeri Barito Timur, Ketua Pengadilan Negeri Tamiang Layang, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Damkar, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Pimpinan PT Adaro Indonesia, PT SEM, PT Buma, PT SIS, PT PAMA dan PT Wasko, kepala OPD serta para camat.

Terkait Kesiapsiagaan menghadapi karhutla, maka sebanyak 200 personil ditambah personil Brimob sebanyak 46 personil dari TNI sudah disiapkan berserta BPBD dan Damkar, Satpol-PP diterjunkan untuk antisipasi karhutla.

Kapolres Barito Timur, AKBP. Afandi Eka Putra sebagai mana yang sudah di sampaikan oleh Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas.

“Bahwa kita mengorientasikan adalah preventif aktif wilayah Bartim ini, memang masih dalam kategori menengah tingkat kerawanannya dibandingkan dengan beberapa kabupaten yang lain. Kami disini tentunya tidak bisa mengganggap remeh dan tetap selalu siap siaga,” jelas Kapolres.

Untuk saat ini, “Kami sedang mencoba membangun sistem pencegahan dan penanggulangan diantaranya membuntuk posko-posko yang saat ini berkerjasama dengan BPBD ada 6 posko. Selain posko induk di Polres dan Kodim,” pungkasnya. (ags)

Baca Juga:  Rugi Puluhan Juta !! Dapur Usaha UMKM Keripik Singkong Kinasih Hangus Terbakar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed