oleh

PSHT Tumijajar Komit Dukung HPSN

-Daerah-321 views

TUBABA-Organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Tumijajar turut andil,Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021 yang diselenggarakan di Pemerintah Kecamatan Tumijajar ,Kabupaten Tulang Bawang Barat.Jum’at (5/3).

Dalam Hal ini disampaikan Wakil Ketua Ranting PSHT Tumijajar Edi Sugito menjelaskan ,bahwasanya PSHT Ranting Tumijajar selalu mendukung pogram pemerintah Pusar maupun Daerah termasuk kegiatan HPSN 2021.

“PSHT Tumijajar selalu bergerak dalam mendukung pogram pemerintah pusat maupun daerah,termasuk kegiatan HPSN 2021, karena melihat kondisi saat ini peerlu adanya pengelolaan sampah yang bermanfaat,atau membuang sampah pada tempatnya,”jelasnya .

Sementara Camat Tumijajar Erwan Syahroni menegaskan dan mengajak semua unsur yang berada di wilayah Tumijajar.

“Agar selalu pro aktif dalam melakukan pengelolaan sampah dan membuang sampah pada tempatnya, kegiatan ini tidak hanya berhenti ketika memperingati HPSN saja namu setelah ini Mari masyarakat berupaya membuat asri lingkungan dan mendukung pogram pemerintah pusat maupun daerah,”jelasnya.

Dikerahui,DIRJEN Pengelolaan Sampah Limbah dan B3 (PSLB3), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Rosa Vivien Ratnawati mengungkapkan, ada ada tiga tujuan dari peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021

Pertama, memperkuat komitmen dan peran aktif pemerintah daerah dalam melaksanakan pengelolaan sampah dengan menjadikan sampah sebagai bahan baku ekonomi;

Kedua, memperkuat partisipasi publik dalam upaya menjadikan sampah sebagai bahan baku ekonomi melalui gerakan memilah sampah.

Katiga, memperkuat komitmen dan peran aktif produsen dan pelaku usaha lainnya dalam implementasi bisnis hijau (green business) dengan menjadikan sampah sebagai bahan baku ekonomi.
(Red/A).

Baca Juga:  DANDIM 0115 SIMEULUE MENGAJAK SEMANGAT KEBERSAMAAN DALAM HADAPI PANDEMI COVID19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed