oleh

Pekon Ketapang Lestarikan Pencak Khakot

-Daerah-967 views

Analisis.co.id –Tanggamus  Demi melestarikan adat seni budaya,Lampung  puluhan anggota seni budaya Pencak khakot Lampung dari Perguruan Pencak khakot  Pekon  Ketapang ,pedukuhan sekhot  Kecamatan limau Kabupaten Tanggamus  melakukan kegiatan latihan rutin, Rabu malam (10/03/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan setiap malam  tersebut dihadiri oleh puluhan anggota yang berasal dari pekon setempat. Pantauan analisis.co.id  terlihat   yang mengikuti latihan pencak khakot tersebut mulai dari usia 12 hingga 20 tahun.,

Pelatih Pencak Silat “Sanusi sangat mengharapkan kepada instansi terkait agar ikut memperhatikan pelestarian  seni budaya Lampung  yang ada di Kabupaten Tanggamus  khususnya yang ada di Pekon Ketapang ,atau Sekhot, Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus,”

“Ya di sini kami memiliki kurang lebih 20 anggota dan pencak khakot ini kegunaan nya untuk mengiringi  acara penyimbang adat yang ada di provinsi Lampung  seperti mengiringi pengantin dan penyambutan Tamu Tamu adat selain itu bisa juga untuk seni bela diri, ujarnya. Sanusi,  

Di tambahkan nya , Dari 20 anggota pencak khakot disini kami jujur masih belum memiliki seragam, mau membebankan kepada orang tua anggota sepertinya sudah tidak mungkin. Maka dari itu kami sangat berharap agar pemerintah baik pemerintah Pekon(desa) atau pemerintah Kabupaten Tanggamus bisa membantu kami memiliki seragam dan peralatan Perlengkapan ,” tutupnya.

Julyan

Baca Juga:  Pembangunan RTLH Capai 45 Persen

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed