oleh

Jelang Bulan Ramadhan, DPRD Minta Pantau Harga Pangan

-Daerah-248 views

Analisis.co.id Tamiang Layang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Janjo menginkan agar sebelum memasuki bulan Ramadhan agar pemerintah melalui dinas terkait, agar melakukan pengawasan terhadap harga sembako di sejumlah pasar di Kabupaten Barito Timur.

Dikatakan Janji, pengawasan terhadap beberapa bahan kebutuhan pokok sembako menjelang bulan puasa perlu dilakukan untuk menjamin harga sembako tetap normal seperti biasanya.

“Jelang bulan suci ramadhan perlu adanya pengawasan dari dinas terkait, agar bahan pokok tetap stabil,” ucap Janjo, Kamis (18/3/2021).

Disampaikan politikus partai PDIP ini, untuk mengantisipasi adanya kenaikan harga bahan pokok, pihaknya berharap dinas terkait bisa mempersiapkan ide-ide yang bisa diterapkan menjelang puasa nanti.

“Kami minta intansi teknis dalam hal ini sudah mempersiapkan rencana untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok dipasaran, selain pengawasan juga sangat perlu dilakukan pantauan terus menerus,” kata dia.

Sambung, dikatakan Janjo pihaknya juga meminta apabila ada para pedagang dan pelaku usaha yang sengaja menaikan harga kebutuhan pokok dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan, maka harus ada tindakan yang diambil, agar masyarakat tidak dirugikan satu dengan yang lain.

“Apabila seperti itu maka dilakukan operasi pasar, dan mereka yang sengaja menaikan harga kebutuhan bahan pokok harus ditindak sesuai dengan aturan,” pungkasnya. (ags)

Baca Juga:  Penyaluran BLT Kepada Warga Dipantau Langsung Babinsa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed