oleh

Poc Demplot HKTI Atasi Kesulitan Petani di Tengah Pandemi

-Daerah-830 views

Pesawaran-Ketua Himpunan kerukunan Tani Indonesia (HKTI), provinsi lampung , Rahmat Mirzani Djausal (RMD) menghadiri panen raya hasil demplot poc HKTI, tanaman padi, di desa suka mandi, kecamatan way lima, kabupaten pesawaran. (03-04-2021)

Dalam sambutannya, ketua HKTI provinsi, RMD  menjelaskan,kehadirannya di desa suka mandi, kecamatan, way lima kabupaten, pesawaran, untuk melakukan panen raya padi, hasil demplot menggunakan pupuk organik poc, HKTI lampung, dalam penggunaan pupuk tanam padi dengan hasil yang signifikan, serta menguntungkan bagi para petani.

“Alhamdulillah, dalam menjawab keluhannya petani, terutama pada kesulitan petani akan kebutuhan pupuk, poc melalui hasil demplot, telah menjawab kondisi tersebut, yang hingga kini dapat menghasilkan panen padi hingga sedikitnya dua kali lipat, dari hasil panen sebelumnya, ” Jelas anggota DPRD dari partai gerindra tersebut.

Sedangkan kepala dinas pertanian, kabupaten pesawaran, Anca, menjelaskan bahwa, program poc merupakan kali pertama, dalam tiga bulan penggunaan pupuk organik dari HKTI, melalui demplot, areal seluas 22 hektar tanaman padi, dengan haSil maksimal, yang mencapai hingga dua kali lipat dari hasil menggunakan pupuk kimia,sebelumnya.

“Terima kasih, atas kehadiran HKTI provinsi lampung, dengan poc nya, bisa menjawab keresahan petani, hingga dapat menghasilkan panen padi yang berlipat ganda, dan ini merupakan yang kali pertama di pesawaran, yang melakukan demplot hingga mencapai luasan 22 hektar, ucapnya bangga.

Ia berharap dengan Kehadiran poc HKTI , bisa membawa warna baru pada pertanian di wilayah kabupaten pesawaran,

” Semoga Dengan kehadiran poc HKTI, dapat mengarahkan petani pesawaran ke arah lumbung pangan, swasembada beras, sehingga wujudkan program ketahanan pangan, menuju ketahanan nasional, ” Tambahnya.

Dengan panen raya, hasil pembinaan peningkatan, produksi padi, dengan menggunakan, poc HKTI, provinsi Lampung, berharap dapat menjadi contoh untuk menjadi lumbung ketahanan nasional.

Baca Juga:  Pemkot Metro Ikuti Penilaian Tahap III PPD Tahun 2023

Senada, Legislator Gerindra Elly Wahyuni yang juga sebagai Wakil Ketua  I DPRD Lampung mengapresiasi  kreatifitas HKTI yang mampu memberikan solusi kepadapetani dalam musim tanam,  yaitu kelangkaan pupuk dengan menciptakan pupuk organic cair yang mampu menekan biaya pupuk dan justru dapat meningkatkan produksi panen.

Ely juga berharap agar  pemerintah daerah provinsi dan kabupaten untuk selalu mensupport program HKTI tersebut dan mampu membuat Lampung menjadi Provinsi Lumbung Pangan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed