oleh

Impian Wahyu Akhirnya Terwujud, Makasih Bupati Dendi

-Pesawaran-344 views

Pesawaran (analisis.co.id) – Senyum semringah mengembang dari bibir Wahyu Fadilah Fatehah (14) begitu Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona melalui Dinas Sosial yang diwakilkan oleh Camat Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Iqbal membawakannya kursi roda. Remaja itu berkali-kali mengucapkan terima kasih kepada ‘Pak Bupati’ karena mimpinya memiliki kursi roda akhirnya terwujud.

Kesulitan bergerak yang dia (Wahyu,red) alami sejak tahun 2013 seakan hilang, terhibur dengan kedatangan bupati yang di wakilkan oleh Pj. Dinas Sosial Kabupaten Pesawaran, M. Iqbal ke rumahnya pada pukul 14.15 Wib, pada Kamis, 29 April 2021.

Dengan kata-kata yang kurang jelas, Wahyu berkali-kali mengucapkan terima kasih kepada bupati atas pemberian kursi roda yang diidamkannya sejak lama.

“Terima kasih, Pak Iqbal. Terima kasih pak bupati,”tutur remaja kelahiran Gedongtataan, 5 Mei 2006.

Meski kondisinya fisiknya lumpuh, Wahyu tidak pernah mengeluh dan secara mental sangat normal. Dan yang lebih membanggakan lagi, setiap bulan suci Ramadhan dirinya full berpuasa setiap tahunnya. Kemudian, Ia juga tak canggung bercengkerama dengan saudara-saudaranya. Bahkan menjawab pertanyaan dari orang orang yang berkunjung kerumahnya.

Pj. Kadis Sosial, M.Iqbal mengaku terenyuh dengan kondisi yang dialami Wahyu. Tentang Wahyu dirinya mengetahui informasi maraknya pemberitaan mengenai keinginan Wahyu dari media, oleh karena itu bupati memberikan bantuan kursi roda sebagai bentuk kepedulian pemerintah serta memberi semangat agar tegar untuk berjuang melawan lumpuh yang sudah delapan tahun dideritanya.

“Tetap semangat dan terus berdoa, agar lekas sembuh ya dik,”tandas mantan Camat Gedong Tataan ini.

“Bapak ibu nya Wahyu. Disini ada bapak Kades Sukarja juga. Ini bantuan dari bapak Bupati Pesawaran, melalui Dinas Sosial. Mudah-mudah bisa digunakan bisa di manfaatkan. Jadi bisa keluar jalan jalan,”ungkapnya.

Baca Juga:  Terdampak Pandemi Covid-19 mendapatkan Bantuan Borong UMKM Bersama kita Bisa.com

Iqbal menjelaskan, kelebihan berat badan yang di alaminya membuat agak kesusah untuk bergerak. Untuk itu kedepan wahyu akan diberi penanganan kesehatan, terutama asupan makanan.

“Wih badannya gak salah salah,berat 60 kilo ini. tapi harus agak diet ya Wahyu. Bukan berarti mengurangi makan. Mungkin nanti minta dari rumah sakit dan konsultasi juga ya,mungkin dari pengaturan asupan gizinya ya,”pungkasnya. (zainal/nardi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed