oleh

Jelang Pilkades, PMD Pesawaran Siapkan Pjs Kades

-Daerah-150 views

Pesawaran (analisis.co.id) – Tak lama lagi pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung akan dihelat.

Kepala desa di 37 Desa yang ada di Bumi Andan Jejama ini akan berlaga mengerahkan segala kemampuan dan setrategi untuk menjadi yang nomor satu.

Sehubungan hal itu, Pemkab Pesawaran melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Pesawaran dengan sigap telah menyiapkan pejabat sementara (Pjs) agar roda pemerintah desa berjalan semestinya.

Kepala Dinas PMD Pesawaran, M. Zuriadi mengatakan, agar roda pemerintahan desa tetap berjalan, pihaknya telah mengambil langkah tersebut yang mana telah habisnya masa jabatan kepala desa di 37 desa se-Pesawaran.

” Sebetulnya yang akan melaksanakan Pilkades tahun ini ada 37 desa, namun Pj yang dilantik besok (Jumat,red) hanya 34 saja, sebab yang tiga sudah ada Pj nya,” kata Zuriadi, melalui sambungan telpon genggamnya, Kamis (20/5/2021).

Di jelaskannya, usai pelantikan Pj. nanti. Pihaknya akan memulai tahapan Pilkades.

“Tanggal 24 besok sudah kita mulai pengumuman Pilkades. Dan untuk mekanisme tetap sama, jika calonnya lebih dari lima maka kita lakukan Test, tapi kalau kurang dari lima hanya melengkapi berkas dalam pencalonan,”beber Zuardi.

Sekedar diketahui, sebanyak 35 Pj. Kades akan dilantik pada hari Jumat besok, dan 21 diantaranya berasal dari daerah Pesisir Pesawaran yakni Kecamatan Teluk Pandan, Padang Cermin, Way Ratai, Marga Punduh, dan Punduh Pidada.

Sementara untuk Kecamatan Teluk Pandan ada 4 desa yakni Desa Batu Menyan, Munca, Cilimus dan Talang Mulya. Sedangkan untuk Kecamatan Padang Cermin ada 6 Desa, yakni Desa Padang Cermin, Gayau, Banjaran, Hanau Berak, Khepong Jaya dan Trimulyo.

Kemudian Kecamatan Way Ratai ada 4 Desa, yakni Desa Bunut, Bunut Seberang, Pesawaran Indah dan Gunung Rejo. Di Kecamatan Marga Punduh ada 2 Desa yakni Desa Kampung Baru dan Desa Pulau Pahawang, Sedangkan untuk di Kecamatan Punduh Pidada ada 2 Desa, yakni Desa Pagar Jaya dan Desa Batu Raja.(nal)

Baca Juga:  Bupati Ikuti Zoom Meeting Bersama Kementrian Dalam Negeri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed