oleh

Dinkes Lampura Selenggarakan Bimbingan PKP

Lampung utara– Pemerintah Kabupaten lampung utara melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten lampura menyelenggarakan bimbingan teknis tenaga Penyuluh Keamanan Pangan (PKP) dan pelatihan District Food Inspector tahun 2021, bertempat Di aula dinas kesehatan 02.06.2021

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kompetensi petugas PKP Kabupaten lampura untuk melaksanakan pengawasan pangan industri rumah tangga maupun industri pangan siap saji.

Selaku pembuka sekaligus mewakili plt kadis kesehatan..Antoni Effendi,S.H.,M.M. kabid Sumberdaya kesehatan mengatakan, dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kompetensi petugas dalam rangka peningkatan pengawasan pangan, baik produksi maupun pendistribusian serta upaya pembinaan

“Kegiatan hari ini kita melakukan pelatihan Bimtek untuk dan PKP, karena kebetulan di kabupaten lampung Utara tenaga DFI dan PKP kita masih terbatas maka kami memfasilitasi teman-teman perangkat daerah yg terkait dengan keamanan pangan, maupun teman di puskesmas untuk meningkatkan kualitas pengawasan melalui kegiatan bimtek ini,” Antoni.

Dengan adanya pengawasan yang baik serta dilakukan secara terus menerus dapat menciptakan makanan sehat dan bermutu sehingga makanan yang dikonsumsi masyarakat Kabupaten lampung utara bebas dari bahan berbahaya.

Kegiatan pelatihan ini diikuti 35 peserta yang terdiri dari orang tenaga DFI dan 2 orang tenaga PKP. Sebelum mengikuti kegiatan, para peserta wajib melakukan swab tes antigen untuk meminimalisir terjadinya penularan virus COVID-19.

Baca Juga:  Korban Banjir di Abung Timur Terima Bantuan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed