oleh

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Berikan Pembekalan Ke Linmas

-Daerah-161 views

Wonosobo, Analisis.co.id – Serma Tugimin anggota Koramil 08/Sapuran Kodim 0707/Wonosobo bersama Polsek Sapuran bersinergi memberikan pembekalan dan pembinaan terhadap Linmas Desa Talunombo sebanyak 24 peserta pada Rabu (16/06/21).

“Demi terwujudnya kamtibmas, Serma Tugimin memberikan pembekalan dan pelatihan Linmas di Desa Talunombo. Kegiatan ini juga sebagai wujud Sinergitas TNI dengan Perangkat desa dalam pembinaan terhadap masyarakat,” kata Danramil 08/Sapuran Kapten Inf Sutarto.

Danramil 08/Sapuran Kapten Inf Sutarto menjelaskan materi pembekalan yang disampaikan yaitu tentang tugas pokok Linmas. Selain itu, diberikan pengetahuan dan pelatihan dasar baris-berbaris, gerakan pengaturan lalu lintas dan bela diri dasar. Dilakukan juga pengecekan sikap tampang dan penggunaan seragam Linmas.

“Pembekalan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di masing-masing Desa. Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas TNI dalam pengamanan kegiatan,” pungkasnya. (tuti)

Baca Juga:  Nanang Lepas Mahasiswa KKN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed