oleh

Program SDGS Sangat Mendukung

-Daerah-194 views

Analisis.co.id Tamiang Layang – Beberapa tim relawan pendataan dari Desa Malintut, Kecamatan Raren Batuah Kabupaten Barito Timur, telah selesai melaksanakan pendataan Berbasis Sustainable Development Goals (SDGS).

“Iya sudah lama selesai pendataannya, dan sudah di aploud ke akun pusat. Syukur Alhamdulillah 70 persen sudah terbaca dan sisanya masih dalam proses,” ucap Sekdes Malintut, Teguh Jatmiko, Rabu (16/6/2021).

Dikatakannya, SDGS atau tujuan Pembangunan Berkelanjutan merupakan sebuah agenda internasional yang akan menjadi kelanjutan dari millenium Development Goals (MDGs) atau tujuan Pembangunan milenium. Ini merupakan untuk mengatasi kesenjangan sosial dan kemiskian serta perubahan iklim yang terjadi di dunia.

Ia mengatakan, pemerintah desa sangat mendukung program tersebut. Lanjut disampaikan sekdes, tujuan tersebut untuk mengurangi kemiskinan. Hingga kini, kemiskian masih menjadi permasalahan utama berbagai belahan dunia. Agar dapat mensejahterakan penduduk dunia, maka penuntasan kemiskinan menjadi salah satu agenda utama dalam tujuan pembangunan berkelanjutan. (ags)

Baca Juga:  Koramil 19 Borobudur Beri Pembekalan Bela Negara Kepada Siswa SMK

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed