oleh

Koramil Ajak Masyarakat Stop BAB Sembarangan

-Daerah-185 views

Wonosobo, Analisis.co.id – Koramil 07/kalikajar Kodim 0707/Wonosobo melaksanakan kegiatan karya bakti (Karbak) jambanisasi, yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu dan yang belum memiliki jamban. Kali ini, sasaran jambanisasi atau pembuatan jamban  di Dusun Kembangkuning Desa Rejosari Kecamatan Kalikajar, Rabu (30/6/21).

Danramil 07/Kalikajar Kapten Inf Robet menyampaikan pembuatan jamban bagi masyarakat ini sebagai wujud kepedulian Koramil 07/Kalikajar terhadap kondisi masyarakat di wilayah binaannya yang belum memiliki jamban. Karena kondisi kehidupan masyarakat tanpa memiliki jamban, apabila dibiarkan berlarut-larut akan berpengaruh terhadap kesehatan lingkungan dan warga itu sendiri.
 
Lebih lanjut disampaikan bahwa, jamban tersebut merupakan penyedia sarana sanitasi jamban sehat (hygiene sanitation) berbasis masyarakat, sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk Stop Buang Air Besar (BAB) Sembarangan.

“Kegiatan pembuatan jamban ini merupakan wujud Karya Bakti TNI untuk kepentingan masyarakat, yang meliputi bidang fisik dan non fisik, dalam rangka memantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ujar Danramil.

Kegiatan ini disamping dapat meringankan beban masyarakat, juga jalinan komunikasi sosial juga akan tercapai, guna memperkokoh kemanunggalan TNI dan Rakyat.
“Melalui kegiatan jambanisasi ini, mari kita wujudkan masyarakat sehat dan sejahtera,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kadus  Desa Rejosari, Muhammad Nur mengungkapkan, kebutuhan jamban sesuai data yang ada di desa, masih ada masyarakat yang belum memiliki jamban di wilayahnya.

“Kegiatan seperti ini merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial yang sangat positif, saling bantu dan bekerjasama meringankan beban warga lainnya yang kekurangan,” ungkapnya.

Tidak lupa Kades mengucapkan terimakasih atas adanya program jambanisasi tersebut. “Terima kasih kepada TNI Koramil bersana Kodim Wonosobo, yang sangat berperan dalam karya bakti jambanisasi kepada salah warga kami. Semoga dengan bantuan sosial ini, warga kami akan lebih sehat dan sungai menjadi lebih bersih serta lingkungan menjadi lebih asri,” ucapnya. (tuti)

Baca Juga:  AWI Lampura Akan Laporkan Oknum Ormas Hina Wartawan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed