oleh

Operasi Penindakan Prokes Terus Digencarkan Satgas Kabupaten

-Daerah-758 views

Wonosobo, Analisis.co.id – Fenomena beberapa kabupaten covid-19 semakin meningkat sehingga kabupaten banyak yang masuk zona merah. Mengantisipasi hal tersebut agar tidak berimbas ke Wonosobo maka Tim Satgas Kabupaten terus gencar melaksanakan operasi penertiban protokol Kesehatan. Hari ini, Kamis (1/7/21) mengambil lokasi di Kecamatan Garung.

Sunarso dari Satpol PP saat memimpin jalannya operasi penertiban menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengajak masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan apabila keluar rumah, mengingat saat ini kabupaten yang lain mulai menjadi zona merah.

“Wonosobo menjadi singgahan atau lalu lintas dari luar. Untuk itu masyarakat diharapkan agar disipin dalam menerapkan 5 M. Peran masyarakat sangatlah penting demi upaya percepatan pemutusan mata rantai covid-19 ini,” jelas Sunarso.

Pihak satgas kecamatan imbuhnya, sudah sering melakukan sosialisasi, bahkan hampir setiap ada kesempatan. Untuk itu Tim Satgas Kabupaten melakukan tindakan terhadap orang-orang yang belum mematuhi protokol kesehatan.

“Keterlibatan TNI-Polri dalam melaksanakan operasi yustisi ini, sebagai bentuk dukungan kepada  pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus dengan  cara mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada,” ucap Kapten Inf Robet S selaku Pasi Ops.

Selaku aparat keamanan yang setiap hari melaksanakan operasi merasa perihatin dengan keadaan saat ini, sebab banyak orang yang terpapar dan kabupaten lain masuk zona  merah akan tetapi setiap operasi banyak orang yang ditemukan masih melanggar.

“Untuk itu sebagai aparat kami akan terus mengajak, menghimbau agar masyarakat ikut berperan aktif mematuhi protokol kesehatan. Sebab masyarakatlah yang mempunyai peran penting. Tanpa dukungan masyaraka, virus covid-19 tidak akan cepat hilang,” tegasnya. (tuti)

Baca Juga:  Budayakan Sabar dan Tertib Kerja Ditunjukkan Masyarakat dan Satgas TMMD Reguler ke-110 Wonosobo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed