oleh

Pembangunan Desa Dambung Akan Terus Dibenahi

-Daerah-224 views

Analisis.co.id Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur, akan memberikan perhatian besar terhadap keberadaan Desa Dambung. Pembangunan infrastruktur pada kawasan yang saat ini bersoal karena masalah tata batas dengan Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas secara langsung turun meninjau proyek pembangunan yang di realisasikan tahun ini berupa peningkatan infrastruktur Sumber Garunggung-Simpang Yayang – Dambung. Bupati berserta jajaran juga menggelar pengobatan gratis sekaligus menyerap aspirasi rakyat melalui dialog terhadap pembangunan seperti Kawasan Rungan.

“Kita meninjau pembangunan infrastruktur jalan ke Dambung walaupun masih belum ada kepastian terkait tata batas, pemerintah yakin Dambung merupakan bagikan dari Barito Timur,” ucap Ampera A.Y Mebas, Senin (5/7/2021).

Selanjutnya, pemkab juga akan mengakomodasi segala kepentingan pembangunan yang di sampaikan warga. Seperti di Rungan, berdasarkan informasi sebelumnya telah mengusulkan pembangunan jalan.

Ia menegaskan, pembangunan akan terus dilakukan pemerintah daerah tidak hanya satu proyek pembangunan. Disampaikannya lagi, Pemkab Bartim intens karena Desa Dambung sebenarnya berdasarkan sejarah dan budaya adalah berpenduduk asli Dayak Lawangan yang hanya terdapat di Dusun Tengah.

“Apapun yang dilakukan demi kesejahteraan masyarakat Desa Dambung,” pungkasnya. (Gus)

Baca Juga:  Ini Kata Tokoh Muda Soal Pembatalan Pembelian Randis Lampura

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed