oleh

Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-76, Forkopimcam Windusari Bagi Masker

-Daerah-285 views

MAGELANG, Analisis.co.id – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 76, Forkompimcam Windusari membagikan masker dan melaksanakan himbauan kepada para pengguna jalan selama detik detik proklamasi di depan Pasar Windusari, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Selasa (17/08/21).

Tepat pukul 10.17 WIB ditandai bunyi sirine, anggota TNI dalam hal ini Koramil 04/Windusari bersama Polsek menghentikan kendaraan sejenak selama 3 menit pengendara baik roda 2 maupun 4 untuk menghormati detik-detik proklamasi.

Langkah ini dilakukan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia dan memupuk rasa nasionalme warga negara agar tidak luntur.

Supardi salah satu pengendara motor asal Desa Windusari mengaku terharu dan sempat meneteskan air mata saat kirim doa kepada para pahlawan yang telah gugur.

“Saya senang dan jadi terharu diingatkan oleh petugas TNI-Polri dan kecamatan saat mengheningkan cipta, tentunya agar kita selalu ingat kepada jasa para pahlawan,” katanya.

Kapten Inf Adi Sanyoto selaku Danramil 04/Windusari menyampaikan bahwa sesuai arahan pimpinan atas, kita diperintahkan untuk menghentikan arus lalu lintas dan mengajak para pengguna jalan berhenti sejenak mengheningkan cipta.

Selain itu anggota juga membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas dan kedapatan tidak bermasker.
 
“Mudah-mudahan ke depan rakyat Indonesia lebih sejahtera dan wabah Covid-19 segera hilang dari bumi pertiwi ini,” ujar Danramil. (tuti)

Baca Juga:  Seorang Pemuda Diduga Tenggelam Di Pantai Lengkong Cilacap

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed