oleh

Kecelakaan di Tol Terpeka, Dua Orang Meninggal Dunia

Diinformasikan bahwa telah terjadi kecelakaan ganda yang melibatkan kendaraan jenis Truk Fuso dengan plat nomor kendaraan BE 8325 OW dengan kendaraan jenis Truk Colt Diesel dengan plat nomor kendaraan B 9921 VDA di KM 145+800 Jalur B, Jalan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung pada hari Jum’at, (20/08) Pukul 04:30 WIB. Dikutip dari keterangan tertulis yang dibagikan Yoni Satyo Wisnuwardhono, Branch Manager Ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung PT Hutama Karya (Persero), Jum’at (20/8/2021).

Dalam keterangannya, Yoni menjelaskan bahwa berdasarkan hasil investigasi lapangan, kendaraan Truk Fuso dan Truk Colt Diesel melaju dari arah Palembang menuju Lampung, sesampainya di lokasi kejadian, diduga pengemudi Truk Colt Diesel kehilangan kendali sehingga menabrak kendaraan Truk Fuso di bahu jalan.

“Posisi akhir kendaraan Truk Fuso di lajur lambat kabin kendaraan menghadap ke selatan dan Truk Colt Diesel di bahu jalan kabin kendaraan menghadap ke selatan,” tulisnya.

Menurut dia, dalam kecelakaan ini, terdapat 2 (dua) korban meninggal dunia dengan inisial EW (49 tahun) dan WS (19 tahun). Korban meninggal dunia telah dievakuasi ke Rumah Sakit Harapan Bunda, Bandar Jaya.

“Kecelakaan ini telah ditangani oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol
Hutama Karya selaku pengelola Ruas Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung dengan melibatkan pihak kepolisian daerah setempat dan lalu lintas di lokasi kejadian tetap normal dikarenakan berada di bahu jalan dan tidak mengganggu lalu lintas,” paparnya.

“Hutama Karya turut berbelasungkawa atas meninggalnya korban serta meminta maaf atas ketidak nyamanan yang timbul,” tuturnya.

Ditambahkannya, Hutama Karya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, berkendara di kecepatan maksimal 80 km/jam, mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan berkendara dalam kondisi prima dan tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk, serta selalu SETUJU bahwa keselamatan adalah nomor satu.

Baca Juga:  Peringati Hari Bank Indonesia, Stone Coffee Berikan Diskon Spesial

“Selamat berkendara, Salam Setuju, Selamat Sampai Tujuan,” pesan Yoni Satyo Wisnuwardhono. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed