oleh

Pemkot Bikin Pendapatan Pedagang Merosot

-Daerah-327 views

Kota Metro– Sejumlah pedagang kecil di terminal metro mengeluhkan terkait pengalihan arus lalu lintas satu arah dari pertigaan terminal kota Jalan Imam Bonjol menuju Pasar Eks Bioskop Nuban.

Akibatnya, Kebijakan dari Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Perhubungan Metro berimbas pada menurunnya pendapatan pedagang kecil setempat.

Diketahui, Pengalihan arus lalu lintas di Jalan Imam Bonjol dimulai sejak 17 Desember 2021 hingga sampai saat ini pengalihan arus lalu lintas satu arah masih berlangsung, Jum’at, (28/01/22).

Tentunya, pengalihan arus jalan satu arah ini berdampak pada kebingungan dari masyarakat, pedagang dan pengendara yang melintasi di Jalan Imam Bonjol tersebut.

Rohana, Pedagang Pecel mengaku, Akibat dari kebijakan Pemerintah Kota Metro dirinya merasa dirugikan dengan adanya penutupan sejak awal dan sampai saat ini pengalihan arus lalu lintas satu arah.

“Penutupan jalan ini dilakukan bulan Desember kemarin. Ini kan jalan utama ya. Kalo jalan sudah di tutup, Ya usaha macet semua. Masya Allah, sama sekali tidak ada pemasukan, kami ini sekarang tidak mencari kekayaan hanya mencari beras sekilo dua kilo untuk memenuhi kebutuhan saja,” keluhnya kepada pemangku kebijakan.

Hal senada juga dikatakan, Ira pedagang kaki lima mengatakan bahwa, Jalan Imam Bonjol ini sudah di tutup sejak dua bulan terakhir yang lalu.

“Jalan Imam Bonjol ini awalnya di tutup sampai jembatan.Dan di khususkan untuk pejalan kaki yang lewat. Akan tetapi sekarang di buka hanya setengah saja,” ungkapnya.

Menurutnya, “Pengalihan arus lalu lintas satu arah itu tidak ada pemberitahuan yang di lakukan oleh pihak Dishub, Polisi, Pol-PP. Tiba-tiba kami di kasih tau verboden gitu aja. Sangat menggangu sekali jika hanya ditutup sebagian karena masih banyak kok orang-orang yang lewat sembarangan” terangnya.

Baca Juga:  Bupati Sleman : Jika Ngarso Dalem Ngersakke Lockdown, Kita Wajib Ikuti

Sementara itu, salah satu petugas yang
enggan disebut namanya mengatakan,
Belum ada keputusan yang fix yang dilakukan oleh pemerintah kota metro.

“Untuk pembukaan setengah jalan yang di lakukan saat ini itu masih tahap uji coba. Apakah mampu mengurangi kemacetan atau tidak, bulan kemarin pernah di tutup full tapi dari masyarakat banyak yang menolak,” ujarnya.

Lanjutnya, “Kami mencoba untuk membuka setengah saja untuk di uji-kan. Dan apakah ini efektif atau tidak. Untuk saat ini masih belum ada keputusan yang fix bisa saja di ubah nantinya,” kilahnya.

Sejumlah pedagang berharap, Jalan Imam Bonjol dapat normal kembali seperti biasanya tidak ada lagi penutupan maupun pengalihan arus lalu lintas satu arah di Jalan Imam Bonjol.

Penulis : (Rahmat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed