oleh

Musrenbang, Kecamatan Metro Timur Usulkan Sejumlah Program ke Pemkot Metro

-Metro-212 views

Kota Metro– Pemerintah Kota Metro mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat kecamatan dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023. Kegiatan yang dilaksanakan di aula kecamatan metro timur, Kamis, (17/02/2022).

Menurut Ferry Handono Camat Metro Timur dalam laporannya menyampaikan, Realisasi PBB tahun 2021 berjumlah 70,5% yang sampai hari ini masih terus dilakukan penagihan, kemudian untuk target tahun 2022 yakni sebanyak 75% yang akan dilakukan dengan upaya strategi melalui publikasi melalui online dan offline.

Adapun prioritas fisik, ekonomi dan sosial budaya dari kelurahan se-Metro Timur yaitu pembangunan gedung kantor kelurahan Iring Mulyo, pembangunan drainase tutup cor, peningkatan jalan tejosari guna mengurangi kepadatan lalu lintas menuju stadion.

Kemudian, Pembangunan jalan hotmitx, pelebaran jalan cor beton arah kampung peng-angguran Yosodadi sepanjang 500 m, pembangunan drainase, perluasan gedung PKK Kelurahan Yosorejo, perbaikan puskeskel , pembangunan gedung PKK Tejo Agung.

Lalu, Pembangunan pagar kantor, pelatihan pembuatan kue, keripik dan batik sibory, pembangunan paping drop, bantuan sakras rumah singgah, dan hydroponik, bantuan mesin penyuling minyak, pemasangan kanopi teras posyandu Nusa Indah Tejosari.

Lanjutnya, Bantuan sakras paruk mas dan peng-angguran, bantuan alat gamelan dan kostum tari Yosodadi, bantuan stub lebah trigona gunung lawu, bantuan sakras hydroponix Yosorejo, bantuan cuci tangan permanen dan puskeskel tejo agung, pembangunan sumur bor KWT tangguh mandiri Tejo Agung, bantuan pakan serta benih ikan Tejo Agung.

Sementara itu Walikota Wahdi dalam arahannya menyampaikan, poin yang harus dilakukan yakni poin aspirasi, dengan menginput masukan masyarakat yang didapat dari musrenbang kelurahan, serta menetapkan kembali hasil dari musyawarah mufakat di bidang pembangunan, dalam melayani menuju masyarakat berpendidikan sehat sejahtera berbudaya.
.
“Saya berharap kepada Kecamatan Metro Timur untuk target PBB pada tahun 2022 dapat meningkat, maka dukung dan maksimalkan terus semua potensi yang ada termasuk potensi PAD, mari bersama kita bangun dan kita godok input yang ada dengan baik melalui cara kerja yang Ceria (cerdas, cermat, empati, responsif, iman, ilmu dan amal) serta lakukan skala prioritas,” ujarnya.
.
Walikota yakin Metro akan melesat bidang pembangunan dan pendidikan kedepannya, tutupnya.

Baca Juga:  Ini kata Wakil Ketua DPRD Soal Tumpukan Sampah di Metro

Turut Hadir dalam musrenbang, Sekda Kota Metro, Para Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD se-Kota Metro, Camat, Lurah se-Metro Timur, Forum anak Tingkat Kecamatan, Forum Disabilitas dan tamu undangan di Aula Kecamatan Metro Timur. (RT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed